sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Polisi: Pencurian awali pembunuhan satu keluarga di Bengkulu

Polisi mengklaim telah mengantongi identitas pelaku yang saat ini diduga kabur ke luar daerah Bengkulu.

Tito Dirhantoro
Tito Dirhantoro Senin, 14 Jan 2019 07:45 WIB
Polisi: Pencurian awali pembunuhan satu keluarga di Bengkulu

Pihak Kepolisian Resor Rejang Lebong menduga pembunuhan yang menimpa satu keluarga di Bengkulu terjadi berawal dari pencurian yang dilakukan pelaku. Polisi mengklaim telah mengantongi identitas pelaku yang saat ini diduga kabur ke luar daerah Bengkulu.

Kapolres Rejang Lebong, AKBP Jeki Rahmat Mustika, mengatakan pihaknya hingga Minggu (13/1) masih melakukan pengejaran terhadap pelaku pembunuhan satu keluarga yang terjadi pada Sabtu (12/1). Pihaknya sudah menerjunkan tim gabungan gabungan untuk melakukan pengejaran terhadap pelaku.

“Sejauh ini penyidik baru membuat kesimpulan sementara bahwa kejadian itu motifnya masih berupa pencurian dengan kekerasan, Pasal 365 KUHP,” kata Jeki di Bengkulu.

Jeki memperkirakan, pelaku pembunuhan telah melarikan diri keluar daerah. Kendati demikian, petugas sudah mengetahui lokasi persembunyian pelaku. Jeki memastikan pihaknya bakal menjerat pelaku dengan berlapis. 

"Nantinya akan ditambahkan dengan Pasal 338 tentang pembunuhan maupun pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana," katanya.

Sementara itu, hasil visum petugas medis RSUD Curup almarhumah Hasnatul Laili alias Lili (35) luka di bagian kepalanya akibat benda tumpul, anaknya Melan Miranda (16) dan Chyka Ramadani (10) selain bekas pukulan benda tumpul juga luka bekas jeratan tali.

“Namun, apakah korban ini sebelum dibunuh terjadi perkosaan atau tidak, kami masih menunggu hasil visum dari petugas rumah sakit setempat, meski saat ditemukan korban Lili dalam keadaan setengah telanjang,” ujarnya. 

Sebelumnya, pembunuhan dialami oleh janda yang sehari-hari berprofesi sebagai pedagang pisang. Selain itu, pembunuhan juga menimpa dua anaknya. Akibat pembunuhan itu mengundang perhatian masyarakat luas. Bahkan Kapolda Bengkulu Brigjen Pol. Coki Manurung,pada Minggu pagi, (13/1) sempat menyambangi rumah korban.

Sponsored

Ketiga korban pembunuhan tersebut telah dimakamkan di TPU Suban Air Panas RT 12 pada Minggu pukul 13.00 WIB. Ketiganya dikubur dalam satu liang besar berdampingan. Sebelumnya, ketiga jenazah itu disalatkan di Masjid Al Mukhlisin RT 08 RW 03, Kelurahan Talang Ulu, Kecamatan Curup Timur.

Saat pemakaman, orang tua dari Melan dan Chyka yang merupakan mantan suami dari Hasnatul Laili, Yudi Prayoga, yang baru tiba dari Tanggerang, ikut membantu pemakaman. Yudi terlihat beberapa kali harus dibopong kerabatnya agar tidak jatuh pingsan. (Ant)

Caleg Pilihan
Berita Lainnya
×
tekid