logo alinea.id logo alinea.id

Polri bantah Andi Arief diringkus nyabu bareng perempuan cantik

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Andi Arief diringkus oleh polisi saat tengah menghisap sabu-sabu. Bareng artis perempuan?

Ayu mumpuni
Ayu mumpuni Senin, 04 Mar 2019 17:57 WIB
Polri bantah Andi Arief diringkus nyabu bareng perempuan cantik

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Andi Arief diringkus oleh polisi saat tengah menghisap sabu-sabu. Sejumlah informasi menyebutkan ada seorang artis perempuan yang diringkus bersama Andi Arief.

Mabes Polri membantah informasi yang menyebutkan Andi Arief ditangkap bersama salah seorang perempuan di kamar hotel bilangan Jakarta Barat. Polri pun meminta kepada masyarakat agar tidak mempercayai narasi dan foto-foto yang beredar terkait penangkapan Andi Arief.

Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Mabes Polri Irjen Pol M. Iqbal menjelaskan Andi Arief ditangkap seorang diri di salah satu kamar hotel pada Minggu (3/3) petang. Penangkapan Andi Arief dilakukan setelah polisi menerima laporan dari masyarakat.

"Benar pada hari Minggu kemarin tanggal 3 Maret pukul 18.30 di salah satu kamar Hotel Peninsula Jakarta Barat petugas kami mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada pengguna narkoba. Benar yang berada di kamar itu saudara AA," ujarnya di Humas Mabes Polri, Senin (4/3).

Iqbal mengatakan sejumlah alat bukti berupa seperangkat alat untuk menghisap narkoba dan narkoba jenis metametafetamin turut disita. Sayangnya Iqbal tidak dapat menjelaskan berapa banyak narkoba yang ditemukan di kamar tersebut karena saat ini pihak kepolisian masib melakukan pendalaman.

Ia juga mengatakan pihak kepolisian masih belum dapat memastikan keterkaitan Andi Arief dengan jaringan narkoba mana pun. Menurut Iqbal sampai saat ini Andi Arief dinyatakan sebagai pengguna.

"Sampai saat ini ia hanya sebatas pengguna. Akan tetapi proses pemeriksaan terus dilakukan untuk melakukan pendalaman,” katanya.

Dalam kasus ini Iqbal mengatakan kemungkinan Andi Arief menjalani rehabilitasi karena statusnya sebagai korban. Akan tetapi Andi Arief masih harus menjalani penahanan selama proses pemeriksaan berjalan.

Sponsored

Lebih lanjut Iqbal mengatakan tidak ada percobaan menghilangkan barang bukti seperti gambar yang beredar di mana Andi Arief diduga membuang alat bukti ke dalam kloset. Iqbal menegaskan proses penangkapan dan pemeriksaan akan dilakukan berdasarkan fakta hukum yang ada.