sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Polri kejar pelaku pencatut nama Kapolri

Pelaku penyebaran email dalam pengejaran polisi.

Ayu mumpuni
Ayu mumpuni Kamis, 23 Apr 2020 22:01 WIB
Polri kejar pelaku pencatut nama Kapolri
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 1.341.314
Dirawat 153.074
Meninggal 36.325
Sembuh 1.151.915

Polri membeberkan keberadaan email yang mencatut nama Kapolri Jenderal Idham Azis yang dikirimkan pihak tidak bertanggung jawab kepada sejumlah perusahaan.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigjen Argo Yuwono menyatakan, email tersebut berisi pemberitahuan untuk bantuan investigasi kasus yang sedang dalam proses hukum. Bahkan, dalam surat elektronik tersebut juga disertakan tanda tangan palsu Kapolri Idham Azis.

"Sudah banyak beredar ke beberapa perusahaan dan kami tegaskan bahwa email tersebut adalah hoaks," kata Argo dalam konferensi pers online, Kamis (23/4).

Argo mengungkapkan, surat resmi Polri akan mencantumkan nama dan nomor telepon anggota yang dapat dihubungi. Sedangkan dalam email yang beredar, tidak dicantumkan hal itu.

Sponsored

Polri akan menyelidiki pelaku penyebar hoaks email tersebut. Ia juga meminta kepada para perusahaan agar melakukan konfirmasi apabila menerima surat mengatasnamakan kapolri maupun korps bhayangkara.

"Akan kami selidiki pelakunya," ujar Argo.

Dalam email yang beredar ke sejumlah perusahaan, pelaku juga mengundang pihak perusahaan dalam agenda briefing pada 24 April 2020 pukul 11.00 WIB. Pada email itu juga disertakan dokumen untuk briefing di hari tersebut.

Berita Lainnya