sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Lurah Petamburan positif Covid-19, Polri: Kita serahkan ke faskesnya

Hasil swab test nyatakan Lurah Petamburan positif Covid-19.

Ayu mumpuni
Ayu mumpuni Rabu, 18 Nov 2020 17:37 WIB
Lurah Petamburan positif Covid-19, Polri: Kita serahkan ke faskesnya

Polri mengumumkan hasil swab test PCR (polymerase chain reaction) terhadap Lurah Petamburan, Jakarta Pusat, Setyanto. Hasilnya, dia dinyatakan positif Covid-19.

Hasil swab test itu baru dikeluarkan hari ini setelah yang bersangkutan menjalani tes kesehatan, Selasa (17/11) kemarin.

"Jadi, kami sudah temukan hasilnya dari swab PCR RS Polri, hari Rabu, 18 November 2020. Saudara Setyanto Lurah Petamburan dinyatakan positif covid," ujar Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Mabes Polri Irjen Argo Yuwono di Mabes Polri Jakarta Selatan, Rabu (18/11).

Menurutnya, Setyanto tidak menjalani isolasi di RS Polri Kramat Jati, melainkan dirujuk ke Puskesmas Petamburan, Jakarta Pusat sesuai dengan fasilitas kesehatan atau faskesnya. Argo tidak menjelaskan kondisi terakhir Setyanto.

Sponsored

"Yang bersangkutan kita serahkan ke faskesnya Puskesmas Petamburan," ucapnya.

Sebelumnya, Lurah Petamburan itu dinyatakan positif Covid-19 saat hendak menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya terkait acara Maulid Nabi yang dihadiri ribuan jemaah Rizieq Shihab.

Hal itu diketahui setelah penyidik melakukan tes antigen kepada seluruh saksi sebelum melakukan pemeriksaan. Penyidik kemudian langsung berkoordinasi dengan Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokes) untuk membawa Setyanto ke Rumah Sakit Kramat Jati. Setyanto langsung menjalani isolasi.

Berita Lainnya