sun
moon
logo alinea.id logo alinea.id

Habibie meninggal, sejumlah pesohor unggah kalimat perpisahan

Sebelumnya, Habibie pernah beberapa kali dirawat karena persoalan jantung hingga kelelahan.

Tito Dirhantoro
Tito Dirhantoro Rabu, 11 Sep 2019 18:35 WIB
Habibie meninggal, sejumlah pesohor unggah kalimat perpisahan

Presiden Republik Indonesia ke-3, Bacharuddin Jusuf Habibie, meninggal dunia pada Rabu, 11 September 2019 di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta sekitar pukul 18.03 WIB.

Cucu keponakan BJ Habibie, Melanie Subono, dalam sebuah unggahan di akun Instagramnya pada Rabu pukul 18.11 WIB, menuliskan kalimat perpisahan. 

“Eyang sampai jumpa di keabadian. Senangnya sudah bisa melepas kangen sama eyang puteri, bisa berdua-duaan lagi. Kita di sini ikhlas asal eyang bahagia. Selamat Jalan,” kata Melanie dalam unggahannya pada Rabu (11/9).

Selain itu, Melanie menambahkan turut mengucapkan terima kasih kepada Habibie karena sudah berperan sangat besar untuk bangsa Indonesia. “Terimakasih sudah membuat Indonesia jauh lebih baik, terima kasih sudah mengajarkan saya jadi pejuang, kalau bahasa eyang ‘pemberontak’,” kata Melanie.

 

Sejumlah pesohor membalas unggahan tersebut dan turut menyampaikan ucapan belasungkawa. Seperti, Audi Item, Aryo Wahab, Alvin Adam, Ussy Sulistiawaty, dan Feni Rosewidyadhari atau Feni Rose. 

Sponsored

Seperti diketahui, Habibie dirawat secara intensif di paviliun Kartika RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, selama beberapa hari belakangan. Sebelumnya, Habibie pernah juga beberapa kali dirawat di rumah sakit. Dari mulai karena persoalan jantung hingga kelelahan.

Habibie merupakan pria kelahiran Parepare, Sulawesi Selatan, pada 25 Juni 1936. Ia merupakan anak keempat dari delapan bersaudara dari pasangan Alwi Abdul Jalil Habibie dan R.A. Tuti Marini Puspowardojo.