sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Gelar Rapimnas, seluruh kader Gerindra inginkan Prabowo kembali jadi ketum

Setelah Rapimnas, Partai Gerindra akan melangsungkan kongres.

Fadli Mubarok
Fadli Mubarok Jumat, 05 Jun 2020 13:13 WIB
Gelar Rapimnas, seluruh kader Gerindra inginkan Prabowo kembali jadi ketum
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 115056
Dirawat 37618
Meninggal 5388
Sembuh 72050

Partai Gerindra menyelenggarakan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) jelang kongres pada pada Kamis (4/6) malam. Rapat tersebut, digelar secara virtual dan dihadiri 34 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra se-Indinonesia.

Menurut Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra, Habiburokhman, dalam Rapimnas tersebut ada beberapa keputusan yang diambil. Salah satunya, sikap seluruh kader yang kompak menginginkan Prabowo Subianto tetap menjadi Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra.

"Bukan hanya seluruh DPD, tetapi juga seluruh struktur pengurus dari DPP, Dewan Pimpinan Cabang (DPC), Pimpinan Anak Cabang (PAC), ranting, dan sayap partai menginginkan Pak Prabowo lanjut pimpin Gerindra sebagai ketum," kata Habiburokhman, saat dikonfirmasi, Jumat (5/6).

Habiburokhman mengungkapkan, seluruh kader percaya bahwa hingga hari ini belum ada sosok lain yang dapat menggantikan sosok Menteri Pertahanan (Menhan) tersebut. Apalagi, partai berlambang burung garuda itu, telah menjadi partai kedua terbesar pada Pemilu 2019.

Sponsored

Habiburokham mengungkapkan, usai melangsungkan Rapimnas berikutnya Partai Gerindra akan melangsungkan kongres nasional. Rencananya, kongres juga diselenggarakan tahun ini. 

Kongres juga akan berlangsung setengah virtual lantaran negara masih harus menghadapai pandemi Covid-19. "Kongres nanti setengah virtual. sebagian hadir di Jakarta secara fisik, yang lain video conference daerah. Kongres akan diadakan dalam waktu tak terlalu lama, insyaallah 2020 ini," tegas dia.

Ada Mbah Dukun sedang jualan di medsos...

Ada Mbah Dukun sedang jualan di medsos...

Minggu, 02 Agst 2020 16:26 WIB
Berita Lainnya