logo alinea.id logo alinea.id

Sidang dua muncikari ungkap kronologi Rian booking artis VA

Rian sempat ditawari sejumlah nama, namun memilih artis VA dan AS.

Gema Trisna Yudha
| Gema Trisna Yudha Senin, 25 Mar 2019 20:07 WIB
Sidang dua muncikari ungkap kronologi Rian booking artis VA

Dua orang muncikari artis VA, Endang Suhartini alias Siska dan Tentri Novanta, menjalani sidang perdana dalam kasus prostitusi artis. Sidang berlangsung di Pengadilan Negeri Surabaya, Jawa Timur (Jatim), Senin (25/3).

Dalam persidangan, terungkap pengguna jasa prostitusi artis VA dan AS adalah Rian Subroto. Kronologi Rian mendapatkan jasa dua pesohor tersebut juga dibeberkan dalam persidangan. 

Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jatim Frida, mengatakan Dhani yang berstatus buron, menawarkan sejumlah artis dan selebgram untuk dikencani oleh Rian. 

Dari sejumlah nama yang disodorkan, Rian memilih VA dan AS. Rian berencana mengencani keduanya di hari yang sama. 

Sponsored

"Dhani kemudian menghubungi terdakwa kembali untuk mendatangkan saksi VA dan AS sesuai permintaan saksi Rian Subroto," ujar jaksa Frida di persidangan. 

Menurutnya, Dhani dan Rian sempat bertemu untuk hal ini. Rian menyatakan ketertarikannya terhadap tawaran Dhani. Untuk itu, Dhani menghubungi terdakwa Tentri untuk mengatur pertemuan dengan VA dan AS.

"Saat itu sekitar bulan Desember 2018 saat saksi Rian Subroto berada di kafe Delight di Gading Sari Lumajang," kata JPU pula. (Ant)