sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Sore ini, Anies pasangkan masker di Patung Sudirman

Kegiatan pemasangan masker itu akan berlangsung sekitar pukul 17.00 WIB

Ardiansyah Fadli
Ardiansyah Fadli Rabu, 19 Agst 2020 13:07 WIB
Sore ini, Anies pasangkan masker di Patung Sudirman

Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan berencana memasangkan sebuah masker di Patung Jenderal Sudirman yang terletak di Jalan Sudirman, Setia Budi, Jakarta Selatan, pada Rabu (19/8). 

Kegiatan pemasangan masker itu akan berlangsung sekitar pukul 17.00 WIB. Namun begitu, acara itu akan dirapatkan dahulu terkait teknis pemasangan, agar tak mengganggu warga ibu kota. 

"Sudah ada rencananya, cuma kami harus pelajari juga karena sore takut mengganggu lalu lintas. Nanti keputusan nanti hasil rapatnya jam 3," kata Kepala Dinas Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Satriadi Gunawan, Rabu (19/8). 

Satriadi mengaku tak mengetahui maksud dan tujuan jajaran Pemprov DKI memasang masker ke Patung Sudirman. Pihaknya hanya bertuga membantu pemasangan dengan menggunakan tangga. 

"Kalau ditanya saya gak tahu tuh. Prinsipnya kalau pemadam kebakaran hanya membantu proses pemasangan," ujarnya. 

Menurutnya, kegiatan pemakaian masker di patung mantan Panglima Besar TNI pertama Indonesia diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata DKI Jakarta.

Sebelumnya juga beredar pesan berantai melalui aplikasi Whatsapp di kalangan wartawan bahwasanya pada Rabu (19/8) sore Gubernur Anies melaksanakan acara pemasangan masker di Patung Sudirman. 

Berikut pesan berantai yang tersebar di awak media.

Sponsored

Assalamualaikum, selamat pagi : 
Kasatpol PP
Kadis Kominfotik
Kadis Gulkarmat
Kadis Hub
Karo KDH

Menyampaikan hasil konfirmasi kembali kpd Pak Gubernur pagi ini, bhw utk acara pemasangan masker patung Sudirman, beliau berkenan utk memasangkannya di *hari ini, Rabu jam 17.00 sore. Kami dari Dinas Kebudayaan sdh menyiapkan masker utk dipasangkan. Demikian info.
Terima kasih atas kerjasamanya Dan mohon koordinasi lebih lanjut.

Berita Lainnya