sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Varian Delta menggila, LIPI imbau WFH seminggu ke depan

LIPI juga meminta, selama WFH masyarakat tidak keluar rumah.

Marselinus Gual
Marselinus Gual Senin, 21 Jun 2021 18:52 WIB
Varian Delta menggila, LIPI imbau WFH seminggu ke depan

Masyarakat diminta menerapkan protokol kesehatan (protkes) ketat. Hal ini, menyusul meluasnya dan penularan begitu cepat coronavirus varian baru.

Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) juga mengimbau, kantor/instansi menerapkan work from home (WFH). "Kami informasikan bahwa penyebaran virus Covid-19 makin luas dan cepat. Dimohon bapak/ibu/saudara tetap menjaga protkes dengan ketat," kata Kepala Pusat Penelitian Biologi LIPI, Atit Kanti, melalui surat edaran yang diterima Alinea.id, Senin (21/6).

"Usahakan untuk WFH apabila tidak ada pekerjaan mendesak yang dikerjakan di kantor dalam kurun satu minggu ke depan, terhitung mulai tanggal 21 Juni sampai dengan 25 Juni 2021," sambungnya.

Atit meminta, selama WFH warga diminta tidak keluar rumah. Lalu, menerapkan protkes 5M untuk menjaga lingkungan kantor dan keluarga dari penyebaran coronavirus.

Sponsored

Atit mengungkapn, berdasarkan hasil whole genom Sequencing (WGS) yang dilakukan tim peneliti Covid-19 LIPI, menunjukkan adanya dominasi varian India dan Delta yang ditemukan pada sampel di Karawang, Jawa Barat.

Menurut Atit, WGS merupakan salah satu metode untuk memetakan varian Covid-19 sebagai upaya yang dilakukan pemerintah untuk memetakan varian yang masuk ke Indonesia.

"Dan WGS juga sebagai upaya mencegah masuknya varian Covid-19 yang berasal dari luar Indonesia," tandas Atit.

Berita Lainnya