sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Audero di Serie A awali musim terburuk

Kesalahan mutlak Audero melahirkan gol pembuka musim ini ke gawangnya dari Rafael Toloi (Atalanta) di menit 26.

Arpan Rachman
Arpan Rachman Sabtu, 17 Sep 2022 20:36 WIB
Audero di Serie A awali musim terburuk

Sampdoria hanya meraih dua poin musim ini, menyamai awal terburuk mereka di Serie A setelah enam pertandingan (2 poin juga di musim 2013/2014). Di sisi lain, tidak ada tim yang membentur mistar lebih banyak daripada Sampdoria (6 kali) di Serie A musim ini.

Itulah fakta yang diemban Emil Audero dan kawan-kawan jelang laga tandang menghadapi Spezia di Stadio Alberto Picco, Sabtu (17/9). Jala kiper angkuh yang menampik tim nasional Indonesia sudah kejebolan 11 kali tanpa ampun. Menjaga gawang tim papan bawah dengan pertahanan rapuh, Audero terbang semakin jauh dari cita-cita muluknya untuk berkostum timnas Italia.

Kelahiran Lombok itu hanya sempat menahan dua tim kuat di kandang sendiri, Juventus (0-0) dan Lazio (1-1). Sisanya Il Samp takluk 0-2 dari Atalanta, 0-4 digilas Salernitana, 1-2 terpecundangi Verona, dan remuk lagi 1-2 dari AC Milan. Sampdoria sementara menempati peringkat 19, kedua paling buncit, di atas AC Monza.

Kesalahan mutlak Audero melahirkan gol pembuka musim ini ke gawangnya dari Rafael Toloi (Atalanta) di menit 26. Situasi bola silang lambung melengkung tinggi melewati kotak gawang, kiper kurang cerdas itu terpaku bertahan hanya berdiri di garis gawang. Bukannya maju menutup ruang terbuka di garis pertahanan supaya bertindak sebagai bek tambahan. Umpan sundulan disodorkan ke ruang kosong yang dikuasai Toloi untuk menceploskan bola pelan.

Sponsored

Ademola Lookman menuntaskan kelengahan Audero di menit tambahan sebelum akhir pertandingan. Dalam kotak penalti di ruang bebas, Audero dan dua bek Sampdoria diam menunggu Lookman mengontrol bola agar lebih jinak ke kakinya tanpa terganggu. Mereka kemudian membiarkan Lookman leluasa mengincar titik bidik ke tiang jauh. Skor 0-2 menyisakan pil pahit di depan pendukungnya sendiri.

Anehnya, pelatih Marco Giampaolo belum juga mencadangkan Audero setelah penampilan buruk di pekan perdana. Sialnya, Audero malah menciptakan gol bunuh diri saat melawan Verona di pekan kelima. 

Mental sesama rekan sepermainan anjlok karena tren menurun kesebelasan itu di awal musim. Sekarang sudah saatnya Giampaolo mengganti Audero dan menukar tempatnya kepada kiper cadangan Nicola Ravaglia.

Jalan panjang negara mensejahterakan lansia

Jalan panjang negara mensejahterakan lansia

Senin, 06 Feb 2023 09:15 WIB
Jejak berdarah Sumiarsih dari Gang Dolly

Jejak berdarah Sumiarsih dari Gang Dolly

Minggu, 05 Feb 2023 06:18 WIB
Supaya posyandu lansia tak tersia-sia...

Supaya posyandu lansia tak tersia-sia...

Sabtu, 04 Feb 2023 06:12 WIB
Berita Lainnya
×
tekid