sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Benzema: Kami akan melakukan sesuatu yang ajaib dan menang

Benzema mengirim peringatan kepada Man City menjelang leg kedua di Santiago Bernabeu.

Edo Sugiyanto
Edo Sugiyanto Rabu, 27 Apr 2022 17:35 WIB
Benzema: Kami akan melakukan sesuatu yang ajaib dan menang

Karim Benzema telah membuat janji yang tidak menyenangkan untuk Manchester City, menyusul hasil pertandingan di leg pertama semifinal Liga Champions Selasa (26/4) malam, waktu setempat.

Striker Prancis itu menghasilkan masterclass Eropa lainnya saat mencetak dua gol lagi yang menakjubkan melawan pemimpin liga Premier di Etihad. Dia dengan luar biasa menyambut umpan silang Ferland Mendy di menit ke-33 ketika Madrid tertinggal dua gol sebelum mencetak penalti Panenka yang berani dengan delapan menit tersisa untuk memastikan kedua tim hanya dipisahkan oleh satu gol jelang leg kedua pekan depan di Madrid.

Itu adalah penampilan ajaib lainnya dari Benzema setelah hattrick cepatnya yang menjatuhkan Paris Saint-Germain di babak 16 besar, sebelum mengantongi treble kembali saat melawan Chelsea di babak perempat final kompetisi, yang ia cetak sebagai pemenang di perpanjangan waktu dari kaki kembali.

Kevin de Bruyne, Gabriel Jesus, Phil Foden dan Bernardo Silva semuanya mencetak gol untuk City pada hari Selasa, tetapi dua gol Benzema-dan satu gol dari Vinicius Junior-memastikan bahwa pertandingan tetap seimbang.

Benzema kini telah mencetak 41 gol dalam 41 penampilannya musim ini dan sekarang menjadi pemain tertua yang mencetak 40 gol atau lebih dalam satu musim untuk klub di empat liga top Eropa sejak Ferenc Puskas, dan melampaui musim sebelumnya yakni 32.

Tentu bukan hanya jumlah golnya, tetapi juga kualitasnya. Gol pembuka melawan City menghasilkan gol yang diharapkan hanya 0,035, sementara dia sekarang telah mencetak sembilan gol dari 3,75 xG dalam empat pertandingan terakhirnya melawan PSG , Chelsea dan City.

Kepercayaan diri pemain Prancis itu sangat tinggi dan meskipun kalah tipis pada Selasa, Benzema mengirim peringatan kepada Man City menjelang leg kedua di Santiago Bernabeu: "Kekalahan tidak pernah bagus," katanya kepada TV Spanyol segera setelah pertandingan. "Kami membutuhkan para penggemar lebih dari sebelumnya sekarang, tetapi kami akan melakukan sesuatu yang ajaib, dan menang," kata dia lagi.

Pekan lalu, Benzema menjadi pemain Real Madrid pertama yang gagal mengeksekusi dua penalti dalam pertandingan La Liga yang sama dan pemain pertama di La Liga yang gagal mengeksekusi dua penalti dalam pertandingan yang sama sejak 2005, ketika ia menggagalkan kedua tendangan penaltinya melawan Osasuna.

Sponsored

Dia telah melewatkan empat penalti secara total musim ini, tetapi itu tidak cukup untuk menghentikannya dari melangkah melawan Man City. Dia menambahkan: "Jika Anda tidak mengambil penalti, Anda tidak akan pernah melewatkannya. Keyakinan, tidak lebih. Ini semua mental."

Benzema kini telah mencetak 14 gol di Liga Champions hanya dalam 10 penampilan musim ini dan telah menjadi pemain yang menonjol di turnamen musim ini.

Sumber : Mirror

Berita Lainnya