logo alinea.id logo alinea.id

Diperkuat Messi, laga kontra Argentina jadi laga termudah bagi Kroasia

Kroasia percaya diri setelah sebelumnya berhasil mengalahkan Nigeria.

Gema Trisna Yudha
| Gema Trisna Yudha Kamis, 21 Jun 2018 12:45 WIB
Diperkuat Messi, laga kontra Argentina jadi laga termudah bagi Kroasia

Kroasia akan menghadapi Argentina pada pertandingan kedua Grup D Piala Dunia di Stadion Nizhny Novgorod, Rusia, Jumat (22/6) dini hari WIB. Setelah meraih tiga poin saat menundukkan Nigeria 2-0, Kroasia percaya diri menghadapi pertandingan ini.

Pelatih Kroasia Zlatko Dalic mengakui, skuat Argentina diperkuat Lionel Messi yang merupakan pemain terbaik dunia. Menurutnya, hingga saat ini, tidak ada pemain tunggal yang bisa menghentikan pemain Barcelona tersebut.

Namun Dalic tak mau anak asuhnya hanya berfokus pada Messi. Sepuluh pemain lain, ditekankan Dalic, juga harus menjadi perhatian di lapangan.

Meski demikian, dikutip website resmi FIFA, Kamis (21/6), Dalic menyebut pertandingan ini akan menjadi laga paling mudah yang akan dijalani tim berjuluk Vatreni. Sebab mereka tak punya beban berat untuk mendapatkan hasil terbaik.

"Saya tak bilang mereka lawan yang enteng, saya katakan ini akan menjadi laga termudah karena kami nothing to lose," katanya.

Dalic juga mengatakan nama besar Argentina dan Messi yang akan menjadi lawan mereka, akan dijadikan motivasi tersendiri bagi Luka Modric dan kolega. Sebab tak semua pemain memiliki kesempatan untuk bermain melawan Argentina dan Lionel Messi.

Rekan setim Messi di Barcelona, mengamini pernyataan Dalic. Menurutnya, permainan hebat yang dimiliki sudah bukan rahasia, apalagi di era Youtube yang banyak menampilkan permainan La Pulga, julukan Messi.

Di sisi lain, Argentina dan Messi memang menanggung beban berat menyongsong laga ini. Sebuah kemenangan menjadi sangat penting setelah mereka ditahan imbang 1-1 oleh Islandia. Dalam pertandingan itu, sang mega bintang gagal mengkonversi tendangan penalti yang dieksekusi menjadi angka.

Sponsored

Namun penyerang Juventus, Paulo Dybala, menepis hal ini akan menjadi halangan bagi La Albiceleste untuk meraih kemenangan. Pemain berjuluk La Joya ini mengatakan, para pemain Argentina bermain di klub-klub penting sehingga beban dan tekanan sudah menjadi hal biasa.

"Kita tidak perlu membicarakannya beban dan tekanan. Jorge Sampaoli (pelatih Argentina), dan para pemain sudah tahu cara mengatasinya. Itu sebabnya kami santai," katanya.