sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Drama injury time, Iran cetak 2 gol kalahkan Wales

Timnas Wales terpaksa bermain dengan 10 pemain setelah sang kiper, Wayne Hennessey, diganjar kartu merah pada menit ke-85.

Martinus Hendrawan Wijaya
Martinus Hendrawan Wijaya Jumat, 25 Nov 2022 19:20 WIB
Drama <i>injury time</i>, Iran cetak 2 gol kalahkan Wales

Iran sukses mengalahkan Wales 2-0 dalam lanjutan pertandingan Grup B Piala Dunia 2022. Laga berlangsung di Ahmed bin Ali Stadium, Qatar, pada Jumat (25/11) sore WIB.

Iran membuka peluang di menit ke-7. Sardar Azmoun melakukan tendangan jarak jauh dengan kaki kanannya yang mengarah ke kiri bawah gawang Wales. Namun, tendangannya masih bisa ditahan Wayne Hennessey.

Pada menit ke-15, serangan Iran berhasil membuahkan gol melalui Ali Gholizadeh. Namun, setelah melihat VAR, wasit menganulir gol tersebut karena Gholizadeh berada di posisi offside. Skor masih imbang 0-0.

Menit ke-29, Wales membuat peluang dari tendangan jarak jauh Gareth Bale. Menggunakan kaki kirinya, Bale melakukan tendangan ke arah kanan bawah gawang Iran. Bola masih bisa diselamatkan Hossein Hosseini.

Kedua tim saling memberikan serangan dan membuat percobaan untuk menciptakan gol. Sampai babak pertama berakhir, tidak ada satu pun gol yang tercipta. 

Menit ke-52, Iran kembali melancarkan serangan. Sardar Azmoun melakukan tandukan dari dalam kotak penalti. Namun, lagi-lagi serangan Iran masih bisa ditahan kiper Wales.

Menit ke-73, Iran melakukan percobaan dari tendangan jarak jauh Saeid Ezatolahi yang mengarah ke kiri bawah gawang Wales. Pun bisa diselamatkan Wayne Hennessey.

Menit ke-84, Wales memberikan serangan yang membahayakan pertahanan Iran. Ben Davies melakukan tendangan dari dalam kotak penalti ke arah kanan atas gawang Iran, tetapi berhasil diselamatkan kiper Iran.

Sponsored

Pada menit ke-85, kiper Wales, Wayne Hennessey, melakukan pelanggaran dan mendapatkan kartu kuning. Wasit lantas memutuskan melihat VAR.

Setelah mengecek VAR, wasit akhirnya memberikan kartu merah kepada Hennessey. Wales terpaksa bermain dengan 10 orang hingga pertandingan selesai.

Pada perpanjangan waktu (injury time), Iran akhirnya sukses mencetak skor dan memimpin pertandingan 1-0. Gol dicetak Roozbeh Cheshmi melalui tendangan jarak jauh yang mengarah ke kanan bawah gawang Wales.

Iran memperlebar kedudukan pada injury time. Kali ini gol dicetak Ramin Rezaeian melalui serangan balik usai memanfaatkan umpan dari Mehdi Taremi.

Hingga pertandingan berakhir, tidak ada tambahan gol. Pertandingan berakhir dengan skor 2-0, kemenangan untuk Iran.

Ironi nelayan kita: Miskin di laut yang kaya

Ironi nelayan kita: Miskin di laut yang kaya

Selasa, 07 Feb 2023 15:52 WIB
Jalan panjang negara mensejahterakan lansia

Jalan panjang negara mensejahterakan lansia

Senin, 06 Feb 2023 09:15 WIB
Jejak berdarah Sumiarsih dari Gang Dolly

Jejak berdarah Sumiarsih dari Gang Dolly

Minggu, 05 Feb 2023 06:18 WIB
Berita Lainnya
×
tekid