sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Hadapi Villa, Klopp lupakan hal buruk saat menghadapi Spurs

The Reds bermain imbang 1-1 saat menjamu Spurs. Ini bukan hasil menggembirakan, karena di tengah masa penentuan.

Fitra Iskandar
Fitra Iskandar Selasa, 10 Mei 2022 16:11 WIB
Hadapi Villa, Klopp lupakan hal buruk saat menghadapi Spurs

Liverpool harus menyabet seluruh poin yang bisa diraih di penghujung musim. Setelah gagal saat menghadapi Tottenham Hotspur, pelatih Liverpool Jurgen Klopp ingin segera bangkit. Meninggalkan yang buruk dari laga itu, dan mempertahankan hal yang baik untuk tandang ke Aston Villa, 11 Mei.

Sebelumnya, The Reds bermain imbang 1-1 saat menjamu Spurs. Ini bukan hasil menggembirakan, karena di tengah masa penentuan, ini pertama kali mereka tidak menang di Anfield di Liga Premier sejak Oktober. Kabar baiknya, banyak permainan menyerang mereka jauh dari apa yang ingin dilihat Klopp.

Timnya mengayunkan 46 umpan silang dalam permainan, yang jauh di atas jumlah normal mereka, saat mereka mengejar kemenangan yang akan mempertahankan tekanan pada pemimpin liga Manchester City.

Klopp tidak senang dengan cara para pemainnya menyimpang dari metode mereka yang telah dicoba dan dipercaya, tetapi yakin mereka tidak akan kesulitan menekan tombol reset untuk perjalanan Selasa ke Aston Villa.

"Permainan menyilang Anda dapat membaca dengan mudah," katanya. “Mereka tidak berguna dalam permainan seperti ini dengan profil pemain yang mereka miliki di dalam kotak. Itu tidak masuk akal. Anda harus terus mencari momentum, untuk menembus celah, sampai ke touchline dan mengaturnya dari sana."

“Tantangan utama dalam permainan seperti ini adalah Anda terus-menerus menciptakan suasana hati, mengetahui setiap umpan yang terlewat adalah masalah besar (karena membuat mereka terbuka untuk serangan balik). Sangat sulit untuk tetap tenang di saat-saat seperti ini dan melakukan hal yang benar. Sekarang, kita harus menggunakan hal-hal yang baik, menghapus hal-hal yang buruk dan pergi dari sini.”

Namun, sebenarnya tidak ada yang benar-benar 'rusak' dengan timnya saat ditahan imbang Spurs, dan itu hanya akibat dari permainan berisiko tinggi yang mereka mainkan saat ini. Bagaimana tanggapan Klopp tentang pendapat itu?

“Begitulah yang saya lihat,” tambah pria Jerman itu. “Begitulah cara saya melihat permainan. Jadi kami terus berjalan.

Sponsored

“Jika kami menang 3-1, Anda tidak akan menghitung umpan silang. Anda tidak akan bertanya kepada saya tentang itu. Itu bukan permainan yang sempurna tetapi pendekatan umum, counter press benar-benar berada di level yang berbeda."

Klopp berharap skuadnya dapat memanfaatkan semua peluang, termasuk saat mendapatkan tendangan bola mati.

“Kami tidak mencetak gol dari bola mati tetapi kami bisa melakukannya karena semuanya hampir sempurna. Kami harus menerima itu.” (independent)

Berita Lainnya