sun
moon
logo alinea.id logo alinea.id

Indonesia calonkan diri jadi tuan rumah Olimpiade 2032

Keberhasilan penyelenggaraan Asian Games 2018 membuat Jokowi percaya diri Indonesia mampu menjadi tuan rumah olimpiade.

Gema Trisna Yudha
Gema Trisna Yudha Sabtu, 01 Sep 2018 21:10 WIB
Indonesia calonkan diri jadi tuan rumah Olimpiade 2032

Kesuksesan Indonesia dalam menyelenggarakan perhelatan Asian Games 2018, membuat Presiden Joko Widodo percaya diri mencalonkan Indonesia sebagai tuan rumah Olimpiade 2032. Jokowi telah menyampaikan hal ini kepada Presiden International Olympic Committee (IOC) Thomas Bach, dalam pertemuan bersama presiden Olympic Council of Asia Ahmad Al-Fahad Al-Sabah, di Istana Bogor, Sabtu (1/9).

"Dengan pengalaman yang kita miliki dalam penyelenggaraan Asian Games ke-18 ini, kita yakin juga bisa dan mampu menjadi tuan rumah untuk perhelatan yang lebih besar," kata Presiden Jokowi.

Menurutnya, dua pimpinan komite olimpiade itu mengakui Indonesia telah berhasil menyelenggarakan Asian Games 2018. Apresiasi yang disampaikan, tak cuma karena keberhasilan penyelenggarannya saja, tapi juga karena keberhasilan dalam mengorganisasi masyarakat dan relawan dalam jumlah besar untuk turut berpartisipasi.

Jokowi mengatakan, hal ini membuat presiden IOC Thomas Bach, menilai Indonesia punya modal yang kuat untuk menjadi menyelenggarakan olimpiade. Bach pun mengapresiasi pencalonan Indonesia untuk menjadi tuan rumah olimpiade.

Sponsored

"Selamat Indonesia, dan selamat datang di keluarga olimpiade kami dengan pencalonan untuk Olimpiade 2032," kata Bach.

Sumber: Antara

Berita Lainnya