sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Ini daftar tim yang sudah lolos ke Piala Dunia Qatar 2022

Pemenang Piala Dunia empat kali Jerman adalah tim pertama yang menjamin tempat melalui proses kualifikasi pada Oktober.

Shafwan Setia Maulana
Shafwan Setia Maulana Kamis, 31 Mar 2022 20:16 WIB
Ini daftar tim yang sudah lolos ke Piala Dunia Qatar 2022

Sejumlah 29 tim sudah memastikan diri sebagai pemegang tiket ke Piala Dunia Qatar 2022, sementara yang lain masih harus bertarung.

Sebagai tuan rumah Qatar menerima kualifikasi otomatis ke turnamen tahun depan, yang terdiri dari 32 tim dalam delapan grup  dan akan diadakan antara 21 November dan 18 Desember.

Pemenang Piala Dunia empat kali Jerman adalah tim pertama yang menjamin tempat melalui proses kualifikasi pada Oktober sebagai pemenang Grup J UEFA, dengan Denmark memastikan tempat mereka sehari kemudian.

Pada bulan November, Brasil  tim nasional paling sukses dalam sejarah Piala Dunia dengan lima trofi  menjadi tim keempat yang mengamankan kualifikasi sebagai salah satu dari empat tim teratas di grup zona Amerika Selatan.

Arab Saudi dan Jepang juga telah memastikan tempatnya di Qatar setelah tim berjuluk “Samurai Biru” itu mengalahkan Australia 2-0 pada 24 Maret.

Juara Eropa Italia absen di Piala Dunia untuk kedua kalinya secara berturut-turut setelah kekalahan mengejutkan 1-0 dari Makedonia Utara di semifinal play-off mereka.

Uruguay dan Ekuador mengamankan tempat mereka di putaran final Piala Dunia, bergabung dengan Brasil dan Argentina sebagai kualifikasi otomatis dari grup zona Amerika Selatan.

Peru juga meraih tempat play-off berkat kemenangan 2-0 mereka melawan Paraguay di pertandingan kualifikasi terakhir.

Sponsored

Kanada lolos ke putaran final Piala Dunia untuk kedua kalinya, mengalahkan Jamaika 4-0 untuk memastikan tiket ke Qatar dan mengakhiri 36 tahun kegagalan mereka.

Meksiko dan Amerika Serikat juga lolos ke Piala Dunia di kualifikasi terakhir mereka, sementara Kosta Rika akan menghadapi Selandia Baru dalam play-off pada Juni untuk memperebutkan satu tempat di Qatar.
 
Pada hari Selasa, Senegal, Ghana, Maroko, Kamerun dan Tunisia membukukan tempat mereka di Qatar 2022. Sadio Mane mencetak gol kemenangan saat Senegal mengalahkan Mesir 3-1 melalui adu penalti, dengan Mo Salah di antara para pemain Mesir yang gagal melakukan tendangan penalti.

Di Eropa, Portugal dan Polandia maju ke final setelah memenangkan final play-off mereka masing-masing melawan Makedonia Utara dan Swedia. Play-off Eropa ketiga dan terakhir, yang akan menampilkan Wales melawan Skotlandia atau Ukraina, telah ditunda hingga Juni. 

Hingga Kamis (31/3) tersisa tiga tiket lagi untuk menuju ke Piala Dunia Qatar. Saat ini sudah 29 tim yang lolos. 

29 Tim yang sudah lolos ke Piala Dunia Qatar 2022

ASIA: Qatar, Jepang, Arab Saudi, Korea Selatan, Iran

EROPA: Jerman, Denmark, Belgia, Prancis, Kroasia, Spanyol, Serbia, Inggris, Swiss, Belanda, Portugal, Polandia.

CONMEBOL: Ekuador, Argentina, Uruguay, Brasil 

CONCACAF: Kanada, Amerika Serikat, Meksiko

AFRIKA: Tunisia, Kamerun, Maroko, Senegal, Ghana

Berita Lainnya
×
tekid