sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Ke Liga Arab Saudi, Ronaldo telan ludah sendiri

"Saya ingin menyelesaikannya dengan bermartabat, jadi dengan klub yang bagus. Bukan di AS, Qatar atau Dubai karena itu tidak baik.'

Fitra Iskandar
Fitra Iskandar Sabtu, 31 Des 2022 09:19 WIB
Ke Liga Arab Saudi, Ronaldo telan ludah sendiri

Kepindahan sensasional Cristiano Ronaldo ke Al Nassr datang hanya dua bulan setelah wawancara eksklusifnya dengan Piers Morgan, di mana ikon Portugal itu mengatakan dia masih bisa bermain di level tertinggi.

Pemain berusia 37 tahun itu menandatangani kontrak dengan pihak Arab Saudi pada hari Jumat, menandatangani kesepakatan senilai £ 175 juta per tahun, seperti dilaporkan media.

Pemenang Ballon d'Or lima kali sekarang akan memainkan sepak bolanya di luar Eropa untuk pertama kalinya dalam karirnya yang terkenal - dengan penggemar di Inggris dan Amerika Serikat bahkan tidak dapat menonton pertandingannya tanpa kesepakatan TV dengan Saudi Pro- Liga.

Dalam wawancara eksplosifnya yang sekarang terkenal, Morgan mempertanyakan Ronaldo tentang karirnya di Manchester United, yang memicu beberapa tuduhan yang dilemparkan ke klub oleh Ronaldo.

Dan ketika ditanya apakah dia merasa masih bisa bermain di level sepakbola tertinggi, Ronaldo menjawab: 'Saya masih percaya saya bisa mencetak banyak, banyak gol dan saya bisa membantu tim, karena saya masih yakin saya cukup baik untuk membantu. tim nasional dan bahkan Manchester United.'

Namun wawancaranya dengan Morgan bukanlah pertama kalinya dia menyatakan keinginannya untuk finis di level tertinggi.

Mantan bintang Real Madrid, Juventus, dan Man United itu sebelumnya mengatakan kepada Johnathan Ross pada 2015 bahwa ia bermaksud mengakhiri kariernya dengan 'klub bagus'.

'Dalam pikiran saya, saya ingin finis di level atas,' dia memulai. "Saya ingin menyelesaikannya dengan bermartabat, jadi dengan klub yang bagus. Bukan di AS, Qatar atau Dubai karena itu tidak baik.'

Sponsored

"Dan Anda tidak menginginkan itu untuk Anda?" Ross bertanya.

Yang dijawab Ronaldo dengan: 'Tidak.'

Tetapi kemudian, Al Nassr, klub Liga Pro Saudi mengumumkan kedatangannya dalam sebuah tweet yang mengatakan: 'Atlet terhebat dunia secara resmi bergabung dengan Al-Nassr'.

Keputusannya untuk pindah ke Arab Saudi secara efektif mengakhiri karirnya di level atas, meskipun diperkirakan Ronaldo berharap untuk pindah ke klub yang tampil di Liga Champions tetapi itu tidak pernah terwujud.

Disebut-sebut, bagian dari peran Ronaldo di kubu Arab Saudi adalah sebagai duta besar adalah membantu upaya bersama Arab Saudi dengan Mesir dan Yunani untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2030.

Ronaldo awalnya menolak laporan bahwa dia akan menandatangani kontrak dengan klub Saudi tersebut, dengan sumber yang dekat dengan pemain tersebut mengatakan kepada Sportsmail bahwa 'omong kosong' bahwa kesepakatan telah ditandatangani.

Al-Nassr adalah salah satu klub paling sukses di Arab Saudi, setelah sembilan kali dinobatkan sebagai pemenang papan atas negara itu, dengan kemenangan terakhir mereka datang pada 2019.

Sebelumnya, Ronaldo telah mengakui rumor tawaran €350 juta (£310 juta) untuk dua musim dari klub Arab Saudi yang tidak disebutkan namanya di musim panas adalah benar – tawaran yang telah dia tolak.

Ronaldo sebelumnya telah dikaitkan dengan klub-klub seperti Chelsea, Atletico Madrid dan Napoli setelah ia secara mengejutkan mengatakan kepada klub bahwa dia ingin keluar di jendela transfer musim panas.(dailymail)

Jejak berdarah Sumiarsih dari Gang Dolly

Jejak berdarah Sumiarsih dari Gang Dolly

Minggu, 05 Feb 2023 06:18 WIB
Supaya posyandu lansia tak tersia-sia...

Supaya posyandu lansia tak tersia-sia...

Sabtu, 04 Feb 2023 06:12 WIB
Berita Lainnya
×
tekid