logo alinea.id logo alinea.id

Klopp: Ditahan Everton, Liverpool masih 100% berpeluang juara

Klopp optimistis performa timnya semakin membaik dari laga ke laga.

Gema Trisna Yudha
Gema Trisna Yudha Senin, 04 Mar 2019 07:10 WIB
Klopp: Ditahan Everton, Liverpool masih 100% berpeluang juara

Pelatih Liverpool Juergen Klopp meyakini hasil imbang di laga derby Merseyside tak mengurangi peluang juara bagi timnya. Liverpool harus puas meraih satu poin setelah laga berakhir 0-0 di Goodison Park melawan Everton.

Hasil ini membuat Liverpool gagal kembali ke puncak klasemen. The Reds saat ini mengoleksi 70 poin, terpaut satu poin dari Manchester City (71) yang menjadi pemuncak klasemen setelah sehari sebelumnya berhasil menang tipis 1-0 di kandang Bournemouth (34).

Namun hal ini tak memupus harapan dan optimisme pelatih asal Jerman. "Anda harus percaya dengan peluang anda. Saya percaya 100 persen atas peluang kami," ujar Klopp dikutip dari situs resmi Liverpool, Senin (4/3).

Liverpool terancam harus bekerja lebih keras untuk menyudahi puasa gelar yang telah dijalani selama 29 tahun. Namun ia tetap meyakini Mohamed Salah dan kolega dapat mengatasi hal ini dengan baik.

"Dari satu laga ke laga lain, dan pertandingan lain, perasaan saya selalu lebih baik karena para pemain terlihat siap. Kami hanya tidak mencetak gol di pertandingan ini, itu saja," ucapnya.

Pertandingan

Liverpool tampil percaya diri saat bertandang ke tetangga satu kotanya. Di babak pertama, mereka tampil dominan dengan melepas 10 percobaan ke gawang Jordan Pickford. 

Salah mendapat peluang berbahaya di menit ke-28. Namun, tembakan Salah yang dilepas saat berhadapan langsung dengan Pickford, berhasil digagalkan kiper asal Amerika Serikat itu.

Sponsored

Pada menit 38, Everton memberikan balasan lewat aksi Theo Walcott. Namun tembakan dari luar kotak penalti yang dilepas Walcott usai lepas dari jebakan offside, juga gagal menjadi gol. 

Pada babak kedua, tensi permainan terasa berkurang. Kedua tim sama-sama berkutat dengan upaya merancang serangan. Namun, hal ini membuat gawang kedua tim terlepas dari ancaman.  

Hingga peluit panjang berbunyi, papan skor menunjukkan angka 0-0.

Susunan pemain: 

Everton (4-2-3-1): Jordan Pickford; Seamus Coleman, Michael Keane, Kurt Zouma, Lucas Digne; Morgan Schneiderlin, (Andre Gomes) Idrissa Gueye; Theo Walcott (Richarlison), Gylfi Sigurdsson, Bernard; Dominic Calvert-Lewin (Cenk Tosun) 
Pelatih: Marco Silva 

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Jordan Henderson, Fabinho, Georginio Wijnaldum (James Milner); Mohamed Salah, Sadio Mane (Adam Lallana), Divock Origi (Roberto Firmino) 
Pelatih: Juergen Klopp