sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Kylian Mbappe bintang muda berbakat di Piala Dunia

Mbappe berhasil mencetak empat gol di Rusia, juga terpilih sebagai pemain muda terbaik pada turnamen tersebut.

Mona Tobing
Mona Tobing Senin, 16 Jul 2018 11:00 WIB
Kylian Mbappe bintang muda berbakat di Piala Dunia
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 76981
Dirawat 36636
Meninggal 3656
Sembuh 36689

Pemain muda Kylian Mbappe menjadi bintang baru dalam sepak bola internasional. Golnya yang menandaskan kemenangan Prancis atas Krosia dengan skor 4-2 menempatkan nama bintang Paris Saint German (PSG) ini setara dengan Cristino Ronaldo dan Lionel Messi. 

Pemain berusia 19 tahun dari Bondy, pinggiran timur laut Paris, dinilai memiliki kecepatan yang menakutkan, sentuhan akhir luar biasa dan penyelesaian akhir yang baik. Lewat golnya, Mbappe menjadi pemain muda pertama sejak legenda Brazil Pele pada 1958 mencetak gol pada final Piala Dunia.

"Saya sangat senang. Jalan memang panjang tapi itu sepadan. Kami bangga membuat orang-orang Prancis senang. Saya tidak ingin hanya berada di sepak bola tapi lebih menjadi juara dunia. Juara dunia sudah bagus, kami akan merayakannya," kata pemain depan tersebut.

Mbappe yang menjaringkan empat gol di Rusia, juga terpilih sebagai pemain muda terbaik pada turnamen tersebut. Pelatih Piala Dunia Jerman Juergen Klinsmann, bahkan meyakini pemain depan Paris St Germain menjadi salah satu pemain hebat.

Pria dengan gaji hingga 17,5 juta euro ini menjadi pembicaraan hangat di bursa transfer. Ia bahkan disebut bakal mengguncang pasar dengan Ronaldo pindah ke Juventus dan Neymar menjadi pemain Paris St Germain, nama Mbappe kerap dikaitkan dengan klub-klub lain. 

Pertanyaan yang menjadi pembicaraan saat ini adalah dimana berakhirnya anak ini?

Sang penyerang bergabung ke PSG dari Monaco dengan kesepakatan jutaan dolar. Mbappe dinilai layak menunjukkan kemampuan penyelesaian akhir di panggung terbesar pada Piala Dunia semalam. 

Pelatih Prancis Didier Dechamps memuji para pemainnya. Mereka menilai tim Prancis siap bekerja untuk tujuan bersama dan secara mental lebih dewasa dibandingkan usianya.

Sponsored

"Bakat saja tidak cukup. Anda perlu aspek-aspek psikologis dan mental. Dengan hal itu tim manapun mampu untuk mendaki gunung-gunung," kata Deschamps.

Ia juga memuji Kylian Mbappe yang terpilih sebagai pemain muda terbaik di turnamen akbar ini. 

 

Sumber: Antara
 

Berita Lainnya