close icon
Scroll ke atas untuk melanjutkan
Robbie Fowler. Sumber Twitter
icon caption
Robbie Fowler. Sumber Twitter
Olahraga
Jumat, 27 Oktober 2023 15:25

Legenda Liverpool Robbie Fowler dipecat dari Al-Qadsiah

Al-Qadsiah mengakhiri musim lalu di posisi ke-11 dari 18 tim, terpaut 23 poin dari zona promosi.
swipe

Meskipun memulai musim tanpa kekalahan, Robbie Fowler telah diberhentikan dari posisinya sebagai manajer Al-Qadsiah. Legenda Liverpool ini awalnya diberi tugas untuk memimpin timnya untuk promosi ke Liga Pro Saudi.

Al-Qadsiah mengakhiri musim lalu di posisi ke-11 dari 18 tim, terpaut 23 poin dari zona promosi.

Di bawah asuhan Fowler, tim berhasil memenangkan enam pertandingan dan bermain imbang dua kali dalam delapan pertandingan awal musim ini, sehingga mereka menduduki posisi kedua dalam klasemen.

Fowler hanya mengalami satu kekalahan selama masa jabatannya, yaitu dalam pertandingan melawan Al-Taawoun di King Cup.

Al-Qadsiah mengucapkan terima kasih kepada Fowler atas kontribusinya, namun mereka juga mengumumkan bahwa kontraknya telah diakhiri.

Pelatih berusia 48 tahun itu digantikan oleh Michel, mantan kapten Real Madrid yang berusia 60 tahun, setelah ia bebas dari kontraknya dengan Olympiacos pada awal tahun ini.

Fowler memulai karir manajerialnya di klub Thailand, Muangthong United, pada musim 2011-12. Setelah itu, ia bekerja di akademi Liverpool sebelum mengambil pekerjaan di tim sebelumnya yang dilatih oleh Ange Postecoglou, yaitu Brisbane Roar di A-League pada tahun 2019.

Setelah mengawali dengan harapan tinggi, dia memutuskan untuk meninggalkan Brisbane Roar dan kembali ke Inggris di awal masa pandemi Covid-19.

Pada bulan Oktober 2020, dia kembali melatih tim India Benggala Timur, namun hasilnya kurang memuaskan dengan hanya memenangkan tiga dari 20 pertandingan sebelum akhirnya hengkang setelah 11 bulan.

Di Al-Qadsiah, dia memiliki beberapa rekan setim terkenal seperti Max Power, eks bintang Wigan, Andre Carrillo mantan pemain sayap Watford, dan Joel Robles, pemain senior yang pernah membela Everton dan Leeds.

Sebagai pemain, Fowler tetap menjadi legenda di Anfield. Dia mencetak 183 gol dalam 369 penampilan selama dua periode bersama The Reds. Klub Fowler yang lain termasuk Leeds, Manchester City dan Cardiff. Fowler bermain sebanyak 26 pertandingan di timnas Inggris, dengan torehan tujuh gol.

img
Rizky Fadilah
Reporter
img
Fitra Iskandar
Editor

Untuk informasi menarik lainnya,
follow akun media sosial Alinea.id

Bagikan :
×
cari
bagikan