sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Legenda tinju Foreman digugat dua wanita dengan tuduhan pelecehan seksual di tahun 70-an

Foreman, 73, telah membantah tuduhan itu sejak pertama kali diumumkan bulan lalu.

Fitra Iskandar
Fitra Iskandar Jumat, 26 Agst 2022 13:36 WIB
Legenda tinju Foreman digugat dua wanita dengan tuduhan pelecehan seksual di tahun 70-an

Mantan juara dunia tinju kelas berat dan Hall of Famer George Foreman dituduh melecehkan dua wanita pada 1970-an. Klaim ini menurut 'tidak berdasar'

Dua wanita yang menuduh mantan juara tinju kelas berat Amerika George Foreman melakukan pelecehan seksual pada mereka pada 1970-an telah mengajukan tuntutan hukum di pengadilan Los Angeles.

Foreman, 73, telah membantah tuduhan itu sejak pertama kali diumumkan bulan lalu dan juru bicara merujuk pertanyaan tentang tuntutan hukum ke pernyataan sebelumnya.

Kedua wanita tersebut mengajukan tuntutan hukum terpisah dengan nama samaran Gwen H. dan Denise F. di Pengadilan Tinggi Los Angeles County pada Rabu, 24 Agustus (Kamis, 25 Agustus waktu Manila).

Kedua wanita itu, sekarang berusia awal 60-an, mengatakan bahwa mereka pertama kali bertemu Foreman saat masih anak-anak karena ayah mereka adalah rekan tinju Foreman.

Denise, seorang penduduk Los Angeles, menuduh Foreman mendandaninya ketika dia berusia 8 tahun dan berhubungan seks dengannya ketika dia berusia 15 tahun, dalam satu contoh di kamar hotel San Francisco, kata gugatannya.

Gwen, seorang penduduk Nevada, mengatakan dia pertama kali bertemu Foreman ketika dia berusia 9 tahun, dan menuduhnya melakukan pelecehan seksual dan memperkosanya ketika dia berusia 15 dan 16 tahun, termasuk di sebuah apartemen di Beverly Hills. Dia mengatakan Foreman mengatakan kepadanya bahwa ayahnya akan kehilangan pekerjaannya sebagai penasihat tinju jika dia tidak mematuhinya.

Mandor menyebut tuduhan itu palsu dan tidak berdasar.

Sponsored

"Selama enam bulan terakhir, dua wanita telah mencoba memeras jutaan dolar masing-masing dari saya dan keluarga saya," kata pernyataannya. "Aku tidak berkelahi, tapi aku juga tidak lari dari mereka."

Foreman disebut sebagai DOE 1 dalam tuntutan hukum, tetapi digambarkan di dalamnya sebagai petinju profesional yang mengalahkan Joe Frazier pada tahun 1973 untuk menjadi juara dunia kelas berat sebelum kehilangan gelar dari Muhammad Ali pada tahun 1974.

Sejak saat itu Foreman menjadi terkenal sebagai pengusaha yang menjual mesin pemanggang listrik yang menyandang namanya.

Tuntutan hukum diajukan sebagai hasil dari undang-undang California yang mulai berlaku pada tahun 2020 yang untuk sementara mengesampingkan undang-undang pembatasan yang telah mencegah korban pelecehan seksual masa kanak-kanak mengajukan tuntutan hukum perdata.

Kedua wanita tersebut mencari pengadilan juri dan akan diberikan jumlah ganti rugi yang tidak ditentukan.

Berita Lainnya
×
tekid