sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Manajer timnas Malaysia U-23: Jangan tertipu dengan permainan psikologis Indonesia

Indonesia akan menghadapi Malaysia nanti malam pukul 20.00 WIB Di Rayong Province Stadium, Rayong.

Fitra Iskandar
Fitra Iskandar Jumat, 18 Agst 2023 15:10 WIB
Manajer timnas Malaysia U-23: Jangan tertipu dengan permainan psikologis Indonesia

Manajer timnas U-23 Malaysia, Datuk Seri Shahril Mokhtar mengingatkan para pemain muda Harimau Malaya untuk tidak tertipu dalam permainan psikologi, yang disebutnya, diciptakan media Indonesia.

Shahril Mokhtar tidak mau anak asuhnya lengah karena media di Indonesia selalu memberitakan bahwa pasukan Garuda Muda tidak dalam kekuatan penuh berangkat ke Thailand, lantaran para pemain bintang tidak turun. Mereka tidak dapat izin dari klub karena Piala AFF U-23 bukan agenda FIFA.

Shahril menjelaskan, pihaknya yakin tim Indonesia akan tetap menampilkan skuat terbaik dan hadir sebagai tim terpilih setelah tampil sebagai peraih medali emas di cabang sepak bola putra SEA Games di Kamboja Mei lalu.

“Ini adalah permainan psikologis, tentu Indonesia memiliki target mereka karena mereka juara di SEA Games baru-baru ini dan saya yakin bahwa mereka memiliki target mereka sendiri,” ujar Shahril seperti dikutip Utusanonline.

Menurut Shahril, anak asuh E. Elavarasan terlihat siap menghadapi kampanye ini setelah gagal di SEA Games lalu.

Di saat yang sama, ia menjelaskan bahwa beberapa kelemahan dan kekurangan sudah diperbaiki oleh jajaran kepelatihan nasional.

“Hal baik yang saya lihat setelah ditunjuk sebagai manajer tim ini adalah lini kepelatihan yang dipimpin oleh pelatih Elavarasan mengetahui apa yang terjadi di SEA Games lalu."

"Jadi kalau jajaran kepelatihan sendiri paham dan menyadari apa yang salah dan ingin memperbaikinya, itu sikap yang saya hormati," ucapnya.

Sponsored

Juni lalu, Shahril ditunjuk sebagai manajer baru timnas U-23 yang diputuskan dalam rapat Komite Eksekutif FAM menggantikan Datuk Posa Majais. Target timnas muda di Thailand adalah melaju ke final dan berusaha memenangkan kompetisi.

Indonesia akan menghadapi Malaysia nanti malam pukul 20.00 WIB Di Rayong Province Stadium, Rayong. Jika Malaysia kalah dari Indonesia, tentu situasinya akan tidak mengenakan bagi Harimau Malaya. Terutama menghadapi cercaan di media sosial dari pendukungnya sendiri.  

Caleg Pilihan
Berita Lainnya
×
tekid