Olahraga / Liga 1

Persija Jakarta siap rengkuh gelar juara

Pelatih Persija Stefano Cugurra Teco mengatakan, para pemain dalam kondisi siap tempur menghadapi Mitra Kukar.

Persija Jakarta siap rengkuh gelar juara
Pelatih Persija Stefano Cugurra Teco. (foto: facebook.com/PersijaJakartaOfficial)

Persija Jakarta menyatakan kesiapannya untuk merebut gelar juara Liga 1 Indonesia musim 2018. Pelatih Persija Stefano Cugurra Teco mengatakan, para pemain dalam kondisi siap tempur menghadapi Mitra Kukar.

Laga pamungkas pada pekan ke-34 Liga 1 itu, akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Minggu (9/12), mulai pukul 15.00 WIB.

"Pertandingan itu sangat penting bagi kami. Semua pemain sudah bekerja keras sampai di titik ini. Laga besok menjadi kesempatan emas bagi kami merebut gelar juara, apalagi kami akan didukung penuh suporter The Jakmania," kata Teco dalam konferensi pers di Jakarta, Sabtu (8/12).

Menurutnya, semua pemain Persija dalam kondisi bagus menghadapi laga ini. Hanya Gunawan Dwi Cahyo yang akan absen di laga ini, akibat sanksi akumulasi kartu yang didapatnya.

Penjaga gawang Persija, Andritany Ardhiyasa, mengatakan para pemain sudah tak sabar menjalani partai kontra Mitra Kukar. Hal ini dilandasi kepercayaan diri bahwa tim berjuluk Macan Kemayoran dapat meraih hasil positif di laga ini.

"Kami optimistis mengakhiri laga dengan kemenangan. Saya sangat menggebu ingin mendapatkan hasil terbaik. Kami ingin mendapatkan hasil yang kami idam-idamkan," kata Andritany.

Menurut kiper berusia 26 tahun itu, hasil positif di laga tersebut akan membuat mimpi menjadi kenyataan, terutama bagi suporter Persija, The Jakmania. Jika terjadi, Persija akan menuntaskan dahaga juara setelah penantian panjang selama 17 tahun.

"Sudah terlalu lama The Jakmania menunggu gelar juara," kata Andritany.

Meski demikian, Persija juga harus berharap agar PSM Makassar tidak meraih kemenangan saat berhadapan dengan PSMS Medan di Stadion Andi Mattalata di Makassar, Minggu (9/12). Saat ini, Persija hanya memiliki selisih satu angka dengan PSM di klasemen Liga 1. (Ant)


Berita Terkait

Kolom

Infografis