sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Persija unggul 2-0, Jak Mania justru rusuh ingin masuk GBK

Meski Persija Jakarta unggul 2-0 atas Mitra Kukar, suporter The Jak Mania justru rusuh di luar stadion GBK lantaran ingin masuk.

Kudus Purnomo Wahidin
Kudus Purnomo Wahidin Minggu, 09 Des 2018 17:06 WIB
Persija unggul 2-0, Jak Mania justru rusuh ingin masuk GBK
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 64958
Dirawat 31798
Meninggal 3241
Sembuh 29919

Meski Persija Jakarta unggul 2-0 atas Mitra Kukar, suporter The Jak Mania justru rusuh di luar stadion GBK lantaran ingin masuk.

Pertandingan laga puncak Persija Jakarta melawan Mitra Kukar dimulai pada pukul 15.30 WIB. Babak pertama, Marko Simic berhasil melesakkan bola ke gawang Mitra Kukar melalui tendangan penalti. Persija unggul 1-0 di babak pertama. 

Marco Simic kembali berhasil melesakkan bola ke kandang Mitra Kukar pada babak kedua. Gol tersebut membuat skor sementara Persija unggul 2-0 atas Mitra Kukar.

Sementara itu, di luar Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), suporter The Jak Mania justru rusuh. Ratusan The Jak Mania itu merangsek masuk ke dalam GBK sejak pukul 16.15 WIB.

Saat bersamaan, ratusan pendukung Persija atau Jak Mania yang tidak memiliki tiket diperbolehkan masuk melalui Pintu 7 SUGBK, Minggu (9/12), setelah menunggu berkerumun di depan gerbang stadion sebelum dimulai pertandingan Persija lawan Mitra Kukar.

Para suporter Persija tersebut memasuki Pintu 7 dengan tertib sambil menyanyikan yel-yel.

Selain memakai atribut Persija, sejumlah Jak Mania juga membawa alat musik tabuh yang dimainkan sembari menyanyikan yel-yel beramai-ramai.

Saat memasuki area Stadion GBK, para suporter tersebut duduk berkumpul di depan layar besar sekitar luar stadion yang disediakan oleh panitia.

Sponsored

Saat duduk bersama, sebagian pendukung mengeluarkan bekal makanan dan minuman sembari mengobrol, termasuk soal prediksi skor Persija melawan Mitra Kukar.

"Menang 4-0 nanti," ujar salah seorang Jakmania Adit (21). Ia mengaku datang ke GBK, meski tanpa tiket dengan teman-temannya untuk menunjukkan dukungan kepada tim sepak bola kesayangannya.

Selain di depan Pintu 7 Stadion GBK, sejumlah Jak Mania tampak berjalan-jalan di pintu luar dan sebagian duduk untuk menyaksikan pertandingan melalui gawainya.

Sebelumnya, tim sepak bola Persija Jakarta berupaya merebut gelar juara Liga 1 musim 2018 sekaligus menuntaskan dahaga kampiun liga yang terakhir kali diraih pada 2001 atau 17 tahun lalu.

Status kampiun itu bisa didapatkan Persija jika mampu menaklukkan Mitra Kukar dalam pertandingan terakhir atau pekan ke-34 Liga 1 Indonesia pada Minggu (9/12) yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, mulai pukul 15.30 WIB. (Ant).

Berita Lainnya