sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

The Jak Mania rusuh di luar GBK

Laga puncak Liga 1 antara Persija Jakarta melawan Mitra Kukar diwarnai kerusuhan suporter The Jak Mania di luar Stadion GBK.

Kudus Purnomo Wahidin
Kudus Purnomo Wahidin Minggu, 09 Des 2018 16:46 WIB
The Jak Mania rusuh di luar GBK
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 396.454
Dirawat 60.694
Meninggal 13.512
Sembuh 322.248

Laga puncak Liga 1 antara Persija Jakarta melawan Mitra Kukar diwarnai kerusuhan suporter The Jak Mania di luar Stadion GBK.

Kerusuhan terjadi setelah pertandingan Persija melawan Mitra Kukar sudah dimulai. Pantauan Alinea.id di lokasi, kerusuhan terjadi sekitar pukul 16.15 WIB. 

Para suporter Persija alias Jak Mania yang tak memiliki tiket memaksa masuk ke dalam Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) dengan memanjat gerbang utama SUGBK. Alhasil gesekan dengan para aparat keamanan pun tak terhindarkan.

Jak Mania melempari pihak keamanan dengan beberapa material mulai dari botol minuman, sandal hingga sepatu bekas. Pihak panitia tak memberikan izin kepada para suporter yang tak memiliki tiket untuk masuk ke SUGBK. Larangan dilakukan untuk mencegah adanya kerusakan seperti Piala Presiden dulu.

Pihak panitia mengimbau kepada para suporter yang tak memiliki tiket, untuk menonton layar lebar di Kementerian Pemuda dan Olahraga yang telah disediakan panitia ketimbang mamaksa naik.

Namun, hal tersebut tak diindahkan oleh para suporter. Sehingga pihak keamanan terpaksa melakukan tindakan terukur dengan menembakan gas air mata ke arah para suporter.

Tentunya hal tersebut pun dikhawatirkan oleh para suporter yang membawa anaknya ke SUGBK, karena tak ingin anaknya terkena sasaran tembakan.

"Pindah sajalah, bahaya. Orang enggak boleh masuk, masih maksa," ujar salah satu suporter.

Sponsored
Berita Lainnya