sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Ronaldo ke Liga Arab Saudi, gajinya tertinggi sepanjang sejarah

Menurut laporan media, gaji Ronaldo hampir 200 juta euro per tahun - nilai kontrak paling tinggi dalam sejarah sepakbola.

Fitra Iskandar
Fitra Iskandar Sabtu, 31 Des 2022 08:37 WIB
Ronaldo ke Liga Arab Saudi,  gajinya tertinggi sepanjang sejarah

Mantan striker Manchester United Cristiano Ronaldo bergabung dengan klub Liga Pro Arab Saudi Al-Nassr. Ronaldo telah menandatangani kontrak selama dua setengah musim yang berlaku hingga 30 Juni 2025. CR7 juga akan menjadi duta untuk memastikan Arab Saudi memenangkan hak tuan rumah Piala Dunia 2030.

Menurut laporan media, gaji Ronaldo hampir 200 juta euro, atau sekitar Rp3.3 triliun per tahun - nilai kontrak paling tinggi dalam sejarah sepakbola.

Juara Saudi sembilan kali itu mengkonfirmasi kesepakatan itu melalui akun media sosial mereka pada Jumat malam, menunjukkan foto Ronaldo dan seorang ofisial klub dengan sang striker memegang jersey barunya.

Ronaldo akan mengenakan kaus nomor 7 ikoniknya, nomor yang sama dengan yang ia kenakan di belakang kausnya selama bermain di Manchester United, Real Madrid dan Juventus.

Kit nomor 7 Al-Nassr sebelumnya digunakan oleh kapten Nigeria Ahmed Musa, yang bergabung dengan klub dari klub Liga Premier Leicester City setelah membintangi Piala Dunia 2018.

Dalam kariernya semalam dua tahun dengan Al-Nassr, Musa mencetak sebelas gol dan mencatatkan empat belas assist dalam 57 pertandingan di semua kompetisi.

Bintang Nigeria itu menjadi rekrutan termahal dalam sejarah Liga Pro Saudi setelah Al-Nassr menghabiskan 16,5 juta euro untuk mendatangkannya dari Leicester City, sebelum rekor transfer dipecahkan oleh Matheus Pereira yang diakuisisi oleh Al-Hilal SFC dengan bayaran 18 juta euro.

Sementara, media Saudi melaporkan Ronaldo menandatangani kesepakatan dengan Al Nassr selama dua musim, meskipun persyaratan sebenarnya bervariasi dalam laporan yang berbeda, mulai dari US$75 juta hingga 173 Euro per tahun, yang terakhir akan diterjemahkan menjadi US$185 juta per musim. Jika demikian, Ronaldo akan memecahkan rekor gaji atlet terbesar, mengalahkan rata-rata gaji Lionel Messi sebesar US$168,5 juta saat berada di FC Barcelona dari 2017-2021 dengan kontrak empat tahun senilai lebih dari  US$670 juta.

Sponsored
Jejak berdarah Sumiarsih dari Gang Dolly

Jejak berdarah Sumiarsih dari Gang Dolly

Minggu, 05 Feb 2023 06:18 WIB
Supaya posyandu lansia tak tersia-sia...

Supaya posyandu lansia tak tersia-sia...

Sabtu, 04 Feb 2023 06:12 WIB
Berita Lainnya
×
tekid