sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Final Persija vs Mitra Kukar, jalanan macet total

Arus lalu lintas di sekitar Stadion Utama Gelora Bung Karno macet total menjelang laga final Persija melawan Mitra Kukar.

Kudus Purnomo Wahidin
Kudus Purnomo Wahidin Minggu, 09 Des 2018 15:36 WIB
Final Persija vs Mitra Kukar, jalanan macet total
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 396.454
Dirawat 60.694
Meninggal 13.512
Sembuh 322.248

Arus lalu lintas di sekitar Stadion Utama Gelora Bung Karno macet total menjelang laga final Persija melawan Mitra Kukar.

Laga pamungkas Ligas 1-2018 ini mempertemukan Persija Jakarta versus Mitra Kukar Minggu (9/12) sore ini. Arus lalu lintas macet parah terutama di pintu masuk Utama SUGBK dan Gerbang Pemuda.

Kemacetan ini pun bukan tanpa alasan. Pasalnya, para suporter Persija yang dikenal dengan sebutan Jak Mania ini, mulai memadati pintu masuk SUGBK lantaran pemeriksaan tiket sudah dilakukan di pintu masuk pertama.

Alhasil, kepadatan antrean di pintu pertama yang notabene dekat dengan jalan umum membuat arus kendaraan tersendat.

Ronal salah satu pengendara roda empat yang ingin menuju Kebayoran Lama, mengaku tak tahu bahwa hari ini adalah laga pamungkas Persija. Sehingga, mau tak mau dia harus menikmati kemacetan yang dipenuhi pernak-pernik tim macan Kemayoran.

"Pantesan, saya tadi dari Harmoni sudah lihat konvoi The Jak, tapi tak banyak. Eh, sampai sini enggak tahunya rame, ya terpaksa deh lihat koreo mereka sambil macet-macetan," ujarnya saat berbincang dengan Alinea.id.

Berdasarkan pantauan Alinea.id di lokasi, saat ini petugas masih melakukan pemeriksaan di pintu masuk, untuk mencegah masuknya barang terlarang ke area SUGBK.

Selain itu, banyak juga para suporter yang tak bisa masuk ke area dalam SUGBK. Para suporter tak memiliki tiket ataupun tak kebagian tiket tidak bisa memasuki SUGBK.

Sponsored

Persija menjamu Mitra Kukar dalam laga penentuan untuk mengakhiri 17 tahun puasa menjadi jawara Liga Indonesia. Saat ini, Persija berada di puncak klasemen sementara dengan mengoleksi 59 poin dari 33 laga.

Sebaliknya, Mitra Kukar berharap mencuri poin demi tetap berada di Liga 1 pada musim depan. Jika Mitra Kukar tidak mendapatkan poin, maka tim itu akan terdegradasi ke Liga 2.

Pertandingan sudah dimulai pukul 15.30 WIB. Tampak SUGBK berwarna oranye yang dipenuhi oleh ribuan The Jak.

Berita Lainnya