sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Unai Emery: Liverpool harus respek kepada Villarreal

Villarreal telah menyingkirkan raksasa Juventus dan Bayern Munich di babak sistem gugur sebelumnya tetapi sekarang menghadapi "tim terbaik".

Hermansah
Hermansah Rabu, 27 Apr 2022 09:54 WIB
Unai Emery: Liverpool harus respek kepada Villarreal

Bos Villarreal Unai Emery mengatakan, timnya telah berada di semifinal Liga Champions dan siap untuk pertandingan Rabu melawan Liverpool.

Villarreal telah menyingkirkan raksasa Juventus dan Bayern Munich di babak sistem gugur sebelumnya tetapi sekarang menghadapi "tim terbaik".

Para pemain Villarreal merasa Bayern meremehkan mereka dalam pertandingan perempat final Liga Champions, dan Emery telah memperingatkan bahwa Liverpool tidak akan membuat kesalahan yang sama.

“Kami pantas berada di sini,” kata Emery. “Setiap tim yang berada di semifinal Liga Champions ada di sana, karena mereka pantas mendapatkannya," katanya lagi.

“Liverpool tahu kami telah mampu menyingkirkan dua tim hebat  (Juventus dan Bayern). Mereka tahu itu tidak akan mudah. ​​Ini adalah tim terbaik Liverpool yang dapat saya ingat. Mereka akan merasakannya. Mereka favorit, tentu saja, tetapi tetap harus respek kepada kami," papar dia.

Villarreal menjadi berita utama musim lalu dengan mengalahkan Manchester United melalui adu penalti untuk memenangkan Liga Europa, gelar Eropa pertama mereka.

“Bukan kebetulan kami berada di sini,” kata gelandang Villarreal Dani Parejo. “Kami membuat sejarah klub musim lalu dengan memenangkan Liga Europa dan sekarang kami telah mencapai semifinal Liga Champions untuk kedua kalinya dalam sejarah Villarreal. Semuanya tergantung pada stabilitas, kerja keras, mempercayai proses dan memberi orang waktu untuk bekerja," papar dia.

Liverpool mengalahkan Benfica 6-4 secara agregat di babak sistem gugur sebelumnya dan berusaha mencapai final Liga Champions ketiga dalam lima musim dengan mengalahkan Villarreal.

Sponsored

“Kami menghadapi tantangan yang lebih besar dari sebelumnya,” tambah Emery. "Faktor kejutan sudah tidak ada lagi. Mereka adalah favorit nomor satu untuk memenangkan kompetisi ini. Tim adalah cerminan dari pelatih mereka, Jurgen Klopp, dalam hal bermain dengan sangat menikmati permainan dengan penuh semangat. Mereka berada di momen terbaik," papar dia.

Emery, yang menghabiskan 18 bulan melatih Arsenal hingga dia pergi pada 2019, tidak memiliki kenangan indah tentang kunjungannya ke Anfield.

"Saya ingat pengalaman saya melawan Liverpool di Anfield sebagai tantangan," katanya. "Saya mengakui pekerjaan yang telah dilakukan dan identitas yang diciptakan Klopp, yang sejak saat itu terus ditingkatkan," tutur dia.

"Saya melihat itu sebagai motivasi tambahan bagi saya, untuk mencoba dan mengalahkan Liverpool. Untuk itu kami perlu menunjukkan versi terbaik kami," kata dia

Villarreal belum memenangkan satu pun dari delapan pertandingan tandang terakhir mereka di Inggris di semua kompetisi. Tetapi mereka akan mengeluarkan kekuatan saat mengeluarkan penampilan solid mereka dalam kemenangan 3-0 mereka di Juventus dan hasil imbang 1-1 di Bayern dalam dua pertandingan tandang terakhir mereka di Eropa.

"Anfield istimewa dan atmosfernya mengesankan, luar biasa," kata gelandang Villarreal Dani Parejo. Sulit untuk tidak terpengaruh oleh atmosfer di sana, tetapi kami akan mencoba untuk fokus pada permainan dan pada rencana permainan kami," kata dia lagi.

Perjalanan Villarreal ke Liverpool tidak dengan kekuatan penuh dengan pemain sayap Yeremy Pino cedera dan striker Gerard Moreno belum sepenuhnya pulih dari masalah hamstring.

 

Sumber: espn.com

Berita Lainnya