sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Watford menyusul Norwich ke jurang degradasi

Setelah Norwich dikonfirmasi terbuang dari Premier League, dan kembali menghuni Championship pekan lalu, kini giliran Watford menyusul.

Fitra Iskandar
Fitra Iskandar Minggu, 08 Mei 2022 11:38 WIB
Watford menyusul Norwich ke jurang degradasi

Musim lalu, Watford dan Norwich City bersama-sama naik kelas ke Premier League. Namun, di penghujung musim ini, kedua tim ini pun kompak turun kasta kembali ke Divisi Championship.

Setelah Norwich dikonfirmasi terbuang dari Premier League, dan kembali menghuni Championship pekan lalu, kini giliran Watford menyusul.

Watford telah melalui tiga manajer yang berbeda, dengan Xisco Munoz dan Claudio Ranieri dipecat sebelum mantan bos veteran Liverpool dan Inggris Roy Hodgson direkrut untuk mencoba menyelamatkan mereka. Tetapi, Hodgson tidak mampu memicu kebangkitan Hornets, dan kekalahan dari rival degradasi Burnley pekan lalu membuat mereka 12 poin dari zona aman dengan empat pertandingan tersisa.

Itu berarti mereka perlu memenangkan semua pertandingan yang tersisa untuk mendapatkan peluang bertahan - tetapi penalti Wilfried Zaha pada hari Sabtu memastikan Watford kalah 0-1 dari Watford.

Hasil ini membuat Watford menelan kekalahan ke-25 nya musim ini, dan hanya mengoleksi 22 poin, satu poin di atas Norwich yang sudah lebih dulu degradasi.

Di atasnya Everton baru mengantongi 33 laga dengan 32 poin. Klub asal Liverpool itu membayangi Leeds yang memiliki 34 poin sejauh ini, namun menyisakan satu laga lebih sedikit dari Everton.

Tersingkirnya Watford dari Premier League ini adalah kedua kalinya dalam tiga musim terakhir. Sebelum ini, Hornets degradasi pada hari terakhir kampanye 2019-20 sebelum kembali naik kasta di bawah pelatih Xisco Munoz.

Sementara itu, bagi Roy Hodgson, ini merupakan akhir yang berpotensi buruk untuk karier manajerial yang sangat dihormati, yang mencakup masa bermain di 17 klub di delapan negara ditambah empat tim internasional selama 46 tahun.

Sponsored

Pelatih berusia 74 tahun itu mengatakan dia kemungkinan akan pensiun pada akhir musim ini.

Berita Lainnya