close icon
Scroll ke atas untuk melanjutkan
Presiden Jokowi telah menata fundamen kemakmuran republik ini dengan memperkokoh tatanan fisik, tatanan mental, dan spiritual. Foto: facebook.com/Ganjapranowo/photos
icon caption
Presiden Jokowi telah menata fundamen kemakmuran republik ini dengan memperkokoh tatanan fisik, tatanan mental, dan spiritual. Foto: facebook.com/Ganjapranowo/photos
Pemilu
Sabtu, 26 Agustus 2023 21:29

Capaian era Jokowi jadi dasar Ganjar untuk lompatan pembangunan 

Presiden Jokowi telah menata fundamen kemakmuran republik ini dengan memperkokoh tatanan fisik, tatanan mental, dan spiritual. 
swipe

Bakal calon presiden Ganjar Pranowo mengatakan, capaian pembangunan di era Presiden Joko Widodo harus terus dilanjutkan. Ia mengajak seluruh pendukung bekerja keras untuk memenangkan pilpres dan pileg, dengan begitu program pembangunan yang PDI Perjuangan gagas bisa diimplementasikan untuk masyarakat.

"Saya diberi mandat maju sebagai calon presiden untuk memastikan Indonesia bisa melompat menjadi negara maju. Pencapaian-pencapaian program pembangunan Jokowi bisa dijadikan dasar untuk melakukan lompatan. Yang harus kita lakukan sekarang adalah bekerja lebih keras, bergerak lebih cepat, sat-set, terus melaju untuk Indonesia Maju," kata Ganjar saat Apel Deklarasi Calon Presiden Ganjar Pranowo untuk Pilpres 2024 di Semarang, Jawa Tengah, Jumat (25/8) malam.

Ganjar menyampaikan, Presiden Jokowi telah membangun pondasi untuk mewujudkan cita-cita bersama itu. Presiden Jokowi telah menata fundamen kemakmuran republik ini dengan memperkokoh tatanan fisik, tatanan mental, dan spiritual. 

Menurutnya, seluruh spirit kerja Presiden Jokowi, akarnya berasal dari PDI Perjuangan, persis yang selama ini para kader perjuangkan lakukan. 

"Maka, sebagaimana yang Mbak Puan (Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani) katakan, jangan sampai kita pedot oyot. Jangan sampai perjuangan yang kita lakukan tercerabut dari akarnya, agar semua capaian kita tidak bertumbangan," tegas Ganjar. 

Karena itu, Ganjar mengajak seluruh pendukung menerobos sekat-sekat penghambat kemajuan negara. 171 hari menuju Pemilu akan jadi penentu nasib bangsa dan negara. 

"Hari-hari ke depan, semua langkah dan ucapan kita akan sangat menentukan. Maka, rampakkan barisan. Mantabkan langkah ke depan. Kita tata satu persatu batu bata bangunan kemenangan," ujar Ganjar memberikan semangat kepada pendukung.

Ketua DPP PDIP Puan Maharani menyampaikan, strategi pemenangan pileg dan pilpres yang harus dilakukan adalah dengan memperkuat mesin-mesin partai. Semua mesin partai harus bekerja agar kemenangan bisa diraih pada 2024.

"Kami berharap konsolidasi ini akan menguatkan semangat, mengobarkan semangat perjuangan seluruh kader dari struktur PDI Perjuangan Jawa Tengah, sehingga memang mesin partai akan segera bekerja dengan luar biasa untuk memenangkan PDI Perjuangan dan bacapres Mas Ganjar," kata Puan.

img
Hermansah
Reporter
img
Hermansah
Editor

Untuk informasi menarik lainnya,
follow akun media sosial Alinea.id

Bagikan :
×
cari
bagikan