logo alinea.id logo alinea.id

Christina Aryani, berjuang untuk kaum marjinal

Christina menunjukkan kepeduliannya soal tenaga kerja Indonesia terutama tenaga kerja yang menjadi korban human trafficking.

Fultri Sri Ratu Handayani
Fultri Sri Ratu Handayani Rabu, 09 Jan 2019 21:57 WIB
Christina Aryani, berjuang untuk kaum marjinal

Christina Aryani adalah Caleg dari Partai Golkar pada dapil 2 Jakarta dengan no urut 1. Lahir di Jakarta pada 17 Juli 1975, ia mengenyam pendidikan S1 dari Unika Atma Jaya dan pendidikan S2 di Universitas Indonesia. 

Christina menempati posisi strategis di Partai Golkar, ia menjadi Wakil Sekjen DPP Partai Golkar, Wakil Ketua Umum pada Pengurusan Pusat Kesatuan Perempuan Partai Golkar (PPKPPG). Juga menjabat sebagai Hakim Anggota di Mahkamah Partai Golkar dari 2016-2019, dan Wakil Ketua Umum di Gerakan Perempuan Ormas MKGR dari 2016-2019. 

Sebelum terjun ke dunia politik, Christina pernah berkarir di sejumlah perusahaan. Dengan latar belakang pendidikan hukum, wanita yang juga seorang dosen ini termotivasi terjun ke politik dan menjadi anggota legistatif agar dapat berkontribusi maksimal dalam perumusan legislasi yang baik.

Ia juga berjuang untuk meminimalisir adanya narasi pasal yang bias gender dan kaum marginal dalam penyusunan undang-undang. 

Sponsored

Dalam akun sosial medianya, Christina kerap menuliskan kepeduliannya soal tenaga kerja Indonesia terutama tenaga kerja yang menjadi korban human trafficking. Ia mengajak seluruh masyarakat mau berpikir ulang konsep perlindungan pekerja migran dan bagaimana mengimplementasikannya. 

Kenali Christina lewat akun sosial medianya: Instagram: christinaaryani. fan page: ChristinaAryani

Intimidasi terhadap PPP dalam Pemilu 1977

Intimidasi terhadap PPP dalam Pemilu 1977

Senin, 25 Mar 2019 21:10 WIB
Kabar hoax yang meresahkan jelang Pemilu 1955

Kabar hoax yang meresahkan jelang Pemilu 1955

Senin, 25 Mar 2019 14:26 WIB
Friend Zone: Humor dan cinta sepasang sahabat

Friend Zone: Humor dan cinta sepasang sahabat

Sabtu, 23 Mar 2019 12:00 WIB