logo alinea.id logo alinea.id

Fadli Zon singgung kematian petugas KPPS di sidang paripurna DPR

Rapat Paripurna DPR hanya dihadiri 281 orang dari total anggota dewan sebanyak 560 orang.

Cantika Adinda Putri Noveria
Cantika Adinda Putri Noveria Rabu, 08 Mei 2019 13:11 WIB
Fadli Zon singgung kematian petugas KPPS di sidang paripurna DPR

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Fadli Zon, sempat menyinggung petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang meninggal dunia sebelum rapat paripurna DPR yang berlangsung pada hari ini, Rabu (8/5).

Fadli Zon mengajak kepada rekannya sesama anggota dewan yang hadir dalam rapat paripurna untuk mendoakan petugas KPPS yang meninggal dunia ketika bertugas mengawal jalannya pemungutan suara, baik pilpres maupun pileg. 

Lebih lanjut, Fadli mendoakan agar para petugas yang gugur saat bertugas mendapatkan tempat terbaik di sisi Tuhan. Selain itu, dia berharap para petugas KPPS yang jatuh sakit dan sedang dirawat agar bisa segera pulih.

“Kita doakan semoga para pahlawan pemilu yang meninggal dunia mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT. Lalu yang menderita sakit semoga cepat pulih dan beraktivitas seperti sedia kala,” kata Fadli Zon di Gedung DPR RI Jakarta (8/5).

Berdasarkan data Komisi Pemilihan Umum (KPU) hingga Sabtu, 4 Mei 2019 pukul 16.00 WIB, jumlah petugas KPPS yang meninggal dunia sebanyak 440 orang. Korban tewas dari petugas KPPS ini bertambah dari sebelumnya mencapai 424 orang. Selain meninggal dunia, petugas KPPS yang dilaporkan sakit ada 3778 orang.

Dalam rapat Paripurna DPR kali ini, agendanya yakni pembukaan masa persidangan V tahun 2018-2019. Adapun jumlah peserta yang hadir dalam rapat ini sebanyak 281 angota dari total jumlah anggota DPR sebanyak 560 orang. Para anggota dewan yang hadir diketahui berasal dari 10 fraksi partai politik.

“Daftar hadir Rapat Paripurna DPR ke-16 yang ditanda tangani sebanyak 281 anggota dari 560 anggota DPR," ujarnya. 

Selain Fadli Zon, hadir dalam rapat paripurna tersebut pimpinan DPR, yaitu Ketua DPR Bambang Soesatyo, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah, Utut Adianto, dan Agus Hermanto. Rapat Paripurna DPR ke-16 ini mengagendakan pidato pembukaan Masa Persidangan V Tahun Sidang 2018-2019 yang akan disampaikan Ketua DPR Bambang Soesatyo.

Sponsored