logo alinea.id logo alinea.id

Survei LINE Today: 80% milenial tak kenal caleg

Survei melibatkan 33,265 pengguna aplikasi LINE Today.

Rakhmad Hidayatulloh Permana
Rakhmad Hidayatulloh Permana Kamis, 14 Mar 2019 21:26 WIB
Survei LINE Today: 80% milenial tak kenal caleg

Sebanyak 80% milenial tak kenal calon-calon anggota legislatif yang berlaga pada Pileg 2019. Hal ini disampaikan oleh Managing Director LINE Indonesia, Dale Kim dalam acara peluncuran election tab dalam aplikasi LINE Today. 

"Sebagian besar milenial sudah yakin berpartisipasi, namun masih terdapat suara yang masih ragu bahkan tidak mau memilih," kata dia di CGV FX Sudirman, Jakarta Pusat, Kamis (14/3). 

Fakta itu, kata Dale, diketahui dari survei 33,265 pengguna aplikasi LINE Today. Sebanyak 80% dari responden mengaku tidak mengenal calon legislatif DPR serta DPD. "Mereka hanya fokus terhadap pemilihan presiden dan wakil presiden," ujar dia.
 
Dale mengungkapkan, pemilih milenial juga rajin menyoroti program-program kerja dan visi misi para kandidat. Temuan itu didukung oleh hasil analisa tren pembaca LINE Today. "Berita mengenai visi dan misi yang juga mencakup program kerja sangat tinggi partisipasinya," imbuhnya. 

Alasan itulah, lanjut Dale yang mendorong LINE Today meluncurkan fitur election tab. Di platform itu, kaum milenial bisa mendapatkan beragam informasi terkait Pemilu 2019, termasuk lebih mengenal calon legislatif DPR serta DPD. 

Sponsored

"Kami sadar bahwa pemilih muda memegang peranan penting dalam Pemilihan Umum 2019. Sebagai platform konten yang didominasi oleh pembaca generasi muda, LINE TODAY memiliki peran besar dalam memberikan informasi dan edukasi mengenai Pemilu 2019 yang positif, seimbang, dan mudah diakses," ujarnya. 

Hal senada juga disampaikan oleh Pendiri Narasi TV Najwa Shihab yang hadir dalam peluncuran election tab. Menurutnya, milenial bukan tak peduli pada politik. "Tapi, mereka menarik garis yang keras antara politik dan sosial," ujar Najwa. 

Najwa meminta kaum milenilal tidak memilih golput pada Pemilu 2019 hanya karena alasan tak kenal caleg. Pasalnya, informasi terkait para kandidat kini bisa dengan mudah diakses via telepon seluler dan situs-situs daring.
 

Intimidasi terhadap PPP dalam Pemilu 1977

Intimidasi terhadap PPP dalam Pemilu 1977

Senin, 25 Mar 2019 21:10 WIB
Kabar hoax yang meresahkan jelang Pemilu 1955

Kabar hoax yang meresahkan jelang Pemilu 1955

Senin, 25 Mar 2019 14:26 WIB
Friend Zone: Humor dan cinta sepasang sahabat

Friend Zone: Humor dan cinta sepasang sahabat

Sabtu, 23 Mar 2019 12:00 WIB