sun
moon
logo alinea.id logo alinea.id

Ustaz Yusuf Mansyur jelaskan dukungan pada Jokowi

Ustaz Yusuf Mansyur angkat bicara terkait dukungan kepada Jokowi yang disebut oleh Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi.

Achmad Al Fiqri
Achmad Al Fiqri Rabu, 13 Feb 2019 22:00 WIB
Ustaz Yusuf Mansyur jelaskan dukungan pada Jokowi

Ustaz Yusuf Mansyur angkat bicara terkait dukungan kepada Jokowi yang disebut oleh Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi.

Pendiri Paytren itu disebut-sebut oleh TGB memberikan dukungan kepada calon presiden petahana nomor urut 01 Joko Widodo pada Pilpres 2019. Menurut dia, unggahan TGB menunjukkan dirinya sebagai pendakwah, bukan tim sukses.

"Saya adalah ustaz. Saya ingin tunjukan bagaimana kita harus bersikap," ujar Ustaz Yusuf Mansyur, di Half Patiunus, Jakarta Selatan, Rabu (13/2).

Ia menjelaskan, posisinya saat ini lebih pada untuk menjadi pengingat kedua pasangan calon dan para pendukungnya untuk menggunakan bahasa positif dalam berkampanye.

"Begini posisi saya mengingatkan untuk pakai bahasa yang positif, ke siapapun. Jadi saya bilang ke teman-teman di 02 (Prabowo-Sandi), untuk bicara yang baik tentang 01 (Jokowi-Amin), di 01 juga saya bilang untuk bicara yang baik tentang 02," ucapnya.

Terlebih, ia melihat, belakangan ini banyak orang yang saling merendahkan satu sama lain. Menurutnya, jika hal tersebut dibiarkan, Indonesia akan terpecah belah.

Kendati demikian, ia berharap, kepada seluruh pendukung kedua pihak, untuk menjaga persaudaraan yang ada dan bertindak positif, dan tidak menjadi bagian dari permasalahan pesta demokrasi nanti.

Lebih jauh, ia meyakini, capres dan cawapres yang maju dalam kontestasi pemilu, baik pasangan calon nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf, dan nomor urut 02 Prabowo-Sandi, merupakan empat orang yang baik.

Sponsored

"Saya mendoakan Jokowi dan mendoakan Prabowo. Saya salat malam, salat duha, saya salat untuk Indonesia. Karena saya yakin empat orang ini orang terbaik yang harus didoakan," imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, pendiri perusahaan bisnis Paytren, secara terang terangan mengarahkan dukungannya ke Capres nomor urut 01 Jokowi-Maruf.

Hal itu terungkap setelah Mantan Gubernut NTB, Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi membocorkan pesan WhatsApp (WA) Yusuf Mansur dalam unggahan di Instagramnya pada Jumat (13/2) lalu.

Jauh sebelum TGB mengungkap, cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin juga pernah mengungkapkan bergabungnya Yusuf Mansyur ke dalam tim pemenangan. Saat itu, Yusuf Mansyur berkunjung ke kediaman Ma'ruf Amin di Menteng, Jakarta Pusat.