sun
moon
logo alinea.id logo alinea.id

Adik Ratu Atut kembali maju jadi Bupati Serang

Tatu Chasanah menggalang dukungan dari Partai Demokrat dan Gerindra untuk kembali maju dalam Pilkada 2020.

Khaerul Anwar
Khaerul Anwar Selasa, 12 Nov 2019 10:10 WIB
Adik Ratu Atut kembali maju jadi Bupati Serang

Tatu Chasanah, adik mantan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah dipastikan maju dalam Pilkada 2020 mendatang. Tatu ingin maju kembali menjadi Bupati Serang untuk kedua kalinya. 

Demi memuluskan rencananya, Tatu pun mulai menggalang dukungan politik dari sejumlah partai politik. Ia berharap, dukungan dari partai politik saat ia maju pada tahun 2015, dapat kembali dilanjutkan. 

Tatu mendatangi DPC Partai Demokrat di Sepang, Kelurahan Ciracas Kota Serang kemarin (11/11). Kunjungan Tatu untuk menyerahkan berkas pendaftaran ke Partai Demokrat. 

Sebelum ke Demokrat, sebelumnya Tatu telah menyerahkan berkas pendaftarannya ke Partai Gerindra. Ia tidak sendiri datang mengantarkan berkas, tapi didampingi sejumlah perwakilan elemen masyarakat. 

Bahkan juga terlihat jajaran kepengurusan Partai Golkar tingkat DPD dan DPC Serang.

Mengingatkan kembali, pada Pilkada Kabupaten Serang Tahun 2015, Partai Demokrat menjadi salah satu partai pengusung Ratu Tatu Chasanah-Pandji Tirtayasa sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Serang periode 2015-2020.

Selain Demokrat, partai pengusung lainnya yakni PDI Perjuangan, PAN, PKB, PPP, Golkar, Nasdem, dan PKS. 

“Komunikasi politik akan saya tempuh. Itu merupakan mandat partai Golkar kepada saya untuk ditugaskan menjalin komunikasi dengan partai lain, dan mengajak untuk mengusung saya pada Pilkada Serang tahun 2020,” kata Tatu.

Sponsored

Ketua Tim Penjaringan Pilkada DPC Partai Demokrat Kabupaten Serang Toni Nasroni mengatakan, setelah proses pengembalian berkas formulir, tahapan selanjutnya adalah menyampaikan visi misi bagi Balon Bupati dan Wakil Bupati Serang yang mengikuti penjaringan. Kemudian akan disampaikan ke DPP melalui DPD Demokrat Banten. 

“Untuk Demokrat sangat terbuka, tidak ada tuntutan agar Ibu Tatu memilih calon wakil dari Demokrat. Tapi, harapannya pada kader Demokrat, karena Ketua DPC Demokrat Kabupaten Serang Ibu Wahyu Megahita juga ikut penjaringan. Tapi itu tergantung dari DPP yang mempunyai kewenangan,” ujarnya