close icon
Scroll ke atas untuk melanjutkan
Ketua Umum Demokrat, AHY, angkat bicara soal Anies belum mengumumkan nama cawapres hingga kini. Alinea.id/Marselinus Gual
icon caption
Ketua Umum Demokrat, AHY, angkat bicara soal Anies belum mengumumkan nama cawapres hingga kini. Alinea.id/Marselinus Gual
Politik
Jumat, 11 Agustus 2023 16:18

AHY soal Anies belum umumkan cawapres: Waktu sangat berharga

Anies disebut telah mengantongi satu nama cawapres. Namun, hingga kini belum juga memberikan kepastian kapan diumumkan.
swipe

Partai Demokrat berharap Anies Baswedan memberikan kepastian tentang kapan bakal calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampinginya pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 diumumkan. Sebab, waktu begitu berharga untuk disia-siakan.

"Demokrat juga termasuk yang terdepan untuk mengatakan waktu itu sangat berharga. Waktu sangat berharga. Kami ingin segera melakukan berbagai hal yang efektif, tepat sasaran," ucap Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), pada Jumat (11/8).

Karenanya, menurutnya, perlu ada kepastian tentang waktu pengumuman cawapres. "Ketidakpastian dan ketidakjelasan itu yang sering membuat orang tidak optimal."

Kendati begitu, AHY menegaskan, Partai Demokrat tidak bakal mengintervensi penentuan figur dan waktu pengumuman cawapres. Sebab, memberikan kewenangan tersebut kepada Anies.

"Kami semua sudah tahu, sudah ada satu nama di kantong capres. Beliau yang akan menentukan dan mengumumkan secara langsung kepada rakyat," katanya.

"Tetapi tentunya kita juga memahami dinamika, konstelasi politik terus bergerak. Yang jelas, kami ingin sukses dalam Pemilu ini, bukan hanya sekadar ingin ikut-ikutan," imbuh dia.

Diketahui, Anies diklaim telah menentukan cawapres yang akan mendampinginya pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Figurnya berdasarkan hasil pertimbangan Tim 8.

Kendati begitu, Anies belum juga mengumumkannya secara terbuka sampai sekarang. "Nanti, pada saatnya diumumkan," dalihnya di Djakarta Theater, Kamis (10/8).

img
Fatah Hidayat Sidiq
Reporter
img
Fatah Hidayat Sidiq
Editor

Untuk informasi menarik lainnya,
follow akun media sosial Alinea.id

Bagikan :
×
cari
bagikan