close icon
Scroll ke atas untuk melanjutkan
Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani/Foto Alinea.id/Cantika Adinda Putri Noveria.
icon caption
Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani/Foto Alinea.id/Cantika Adinda Putri Noveria.
Politik
Senin, 30 November 2020 12:19

Arsul Sani soal pemeriksaan Rizieq Shihab: Penuhi panggilan itu ya

Penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya layangkan surat panggilan kepada Habib Rizieq Shihab.
swipe

Anggota Komisi III DPR RI, Arsul Sani berharap Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Muhammad Rizieq Shihab dapat memenuhi panggilan kepolisian terkait peristiwa kegiatan yang menimbulkan kerumunan di sekitar kediamannya, Petamburan, Jakarta Pusat.

"Tentu kita berharap juga HRS (Habib Rizieq Shihab) sebagai warga negara itu juga memenuhi kewajiban hukumnya, sebagai warga negara dengan memenuhi panggilan itu ya," kata Arsul, kepada wartawan, di Kompleks Parlemen Senayan, Senin (30/1).

Arsul juga meminta kepada Korps Bhayangkara untuk dapat memproses Rizieq dengan baik. Sebab, pimpinan FPI itu merupakan seorang ulama besar.

"Jadi kita minta juga agar polisi di dalam melakukan kewenangan memanggil beliau itu juga dengan baik, gitu ya. Termasuk soal waktu pemeriksaan dan lain-lain," tutur dia.

Dia menekankan, proses pemeriksaan Rizieq tidak dimaknai suatu bentuk diskriminalisasi. Politikus PPP itu meminta para pendukung Rizieq dapat memaknai bijak proses permintaan keterangan ini.

"Jadi ini semuanya proses seperti ini kita anggap hal yang biasa saja. Polrinya itu tidak dalam tanda kutip menciptakan ruang publik untuk kemudian yang tidak senang, tidak segolongan dengan HRS untuk menggoreng disisi lain juga harus kita minta juga yang mendukung HRS untuk menyikapi hal ini sebagai biasa," katanya.

"Orang yang dipanggil penegak hukum belum tentu bersalah, apalagi sistem hukum kita menganut asas praduga tak bersalah. itu aja," imbuh Arsul.

Sebagai informasi tambahan, penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya telah melayangkan surat panggilan kepada Habib Rizieq Syihab terkait kerumunan di Petamburan, Jakarta Pusat. Habib Rizieq dipanggil untuk memberikan keterangan kepada penyidik pada Selasa (1/12).

img
Achmad Al Fiqri
Reporter
img
Fathor Rasi
Editor

Untuk informasi menarik lainnya,
follow akun media sosial Alinea.id

Bagikan :
×
cari
bagikan