close icon
Scroll ke atas untuk melanjutkan
Mantan Wakil Presiden RI Hamzah Haz (kanan) dan Ketua Umum PKN Muhaimin Iskandar atau Cak Imin usai pertemuan, Kamis (11/5). Alinea.id/Ayu Mumpuni
icon caption
Mantan Wakil Presiden RI Hamzah Haz (kanan) dan Ketua Umum PKN Muhaimin Iskandar atau Cak Imin usai pertemuan, Kamis (11/5). Alinea.id/Ayu Mumpuni
Politik
Kamis, 11 Mei 2023 11:50

Bertemu Hamzah Haz, Cak Imin tanya bagaimana caranya jadi presiden

Cak Imin mengatakan bahwa dirinya akan mengamalkan pesan-pesan Hamzah Haz untuk jadi cawapres.
swipe

Ketua Umum Partai Keadilan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar, selesai melakukan kunjungan ke kediaman mantan Wakil Presiden, Hamzah Haz. Pertemuan tersebut berlangsung sekitar 1 jam 15 menit.

“Ya hari ini saya bersilahturahim halalbihalal dan tentu saja banyak hal yang saya dapatkan terutama nasihat-nasihat politik, pengalaman Pak Hamzah Haz sebagai pejuang NU, pejuang politik sampai di parlemen dan akhirnya jadi wakil presiden,” kata pria yang akrab disapa Cak Imin itu, Kamis (11/5).

Dia menerangkan, banyak pelajaran yang diambil dari obrolan bersama wakil presiden ke-9 itu. Terlebih, Hamzah Haz, menurutnya, merupakan mantan wakil presiden dari Nahdlatul Ulama (NU).

“Dan saya nanya terus terang pada beliau bagaimana caranya supaya jadi presiden, saya dikasih doanya, saya dikasih perjuangan dan cara-caranya. Insha Allah saya akan amalkan,” tutur Cak Imin.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, kunjungannya dilakukan tidak hanya kepada para mantan wakil presiden, namun juga kepada mantan presiden. Dibeberkannya, semua dilakukan memang untuk mendapatkan masukan baginya untuk maju dalam Pilpres 2024.

Menurut Cak Imin, wakil presiden menjadi sosok yang dipandang banyak jasanya dalam mendampingi presiden. Semua perjuangan itu dipandangnya harus dihormati dan dihargai.

“Yang kedua kita harus banyak belajar mendapatkan masukan dan siapa tahu kalau tidak jadi presiden ya wakil presiden,” ucapnya.

Saat disinggung apakah kunjungan-kunjungan kepada wakil presiden menjadi sebuah kode untuknya maju di Pilpres 2024, ia memaparkan bahwa presiden tetap menjadi tujuannya. Kendati demikian, dia pun memastikan akan siap jika harus menjadi wakil presiden.

img
Ayu mumpuni
Reporter
img
Fitra Iskandar
Editor

Untuk informasi menarik lainnya,
follow akun media sosial Alinea.id

Bagikan :
×
cari
bagikan