sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Demokrat sebut deklarasi 10 November bersama Nasdem dan PKS masih didiskusikan

Herzaky menegaskan Koalisi Perubahan yang dibangun bersama PKS dan Nasdem berdasarkan kesetaraan dan kesejajaran antar calon anggota.

Marselinus Gual
Marselinus Gual Senin, 31 Okt 2022 11:01 WIB
Demokrat sebut deklarasi 10 November bersama Nasdem dan PKS masih didiskusikan

Koordinator Juru Bicara DPP Demokrat Herzaky Mahendra Putra angkat bicara mengenai rencana deklarasi Koalisi Perubahan yang digagas bersama PKS dan Partai Nasdem. Semula, deklarasi yang rencananya akan diumumkan pada 10 November 2022, namun belum ada kepastian.

Menurut Herzaky, rencana deklarasi masih didiskusikan dengan tim kecil dalam koalisi. "Didiskusikan di tim kecil dan di internal partai kami," kata Herzaky kepada wartawan, Senin (31/10).

Herzaky menegaskan Koalisi Perubahan yang dibangun bersama PKS dan Nasdem berdasarkan kesetaraan dan kesejajaran antar calon anggota. Kata dia, koalisi juga tetap menghormati mekanisme internal masing-masing.

"Sehingga, setiap anggota bisa bebas berpendapat dan mengambil sikap masing-masing. Hanya, untuk apa pun yang berkaitan dengan rencana koalisi, kami sepakati bersama," ujarnya. 

Herzaky mengklaim, kebebasan merupakan hal yang dijunjung tinggi di dalam Koalisi Perubahan, di mana aspirasi, harapan, usulan bisa disampaikan dengan bebas dan terbuka. 

"Namun, tetap menghormati kemandirian dan independensi masing-masing partai. Dan, semuanya didasarkan kesepakatan bersama," pungkas Herzaky.

Sekadar informasi, Anies Baswedan yang diusung Nasdem sebagai calon presiden (capres) tengah melakukan komunikasi politik dengan PKS dan Demokrat untuk menentukan calon wakil presiden (cawapres). PKS menyiapkan Ahmad Heryanto atau Aher sebagai cawapres, sementara Demokrat menyiapkan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY.

Meski Anies sendiri telah bertemu AHY dan Aher, namun belum ada kepastian siapa yang bakal mendampinginya sebagai cawapres.

Sponsored
Berita Lainnya
×
tekid