sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Fahri Hamzah dukung Megawati kritik parpol "bajak" kader

Menurutnya, parpol dewasa ini juga tak memiliki kader yang siap bersaing dalam sebuah kontestasi selain ketidakadaan ideologi.

Marselinus Gual
Marselinus Gual Jumat, 13 Jan 2023 13:25 WIB
Fahri Hamzah dukung Megawati kritik parpol

Wakil Ketua Umum DPN Partai Gelora, Fahri Hamzah, sepakat dengan Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri, yang mengkritik sikap suatu partai politik (parpol) yang mengusung atau "membajak" kader partai lain sebagai calon presiden (capres). Sebab, langkah tersebut menunjukkan terjadinya krisis parpol di Tanah Air.

"Kritik Ibu Mega tentang partai politik yang mencalonkan kader orang lain bahkan tega ingin mengambil kader partai lain adalah kritik kepada krisis partai politik di Tanah Air," ujarnya dalam sebuah video, Jumat (13/1).

Menurut Fahri, parpol dewasa ini juga tidak memiliki produk berupa kader yang siap bersaing dalam sebuah kontestasi selain ketidakadaan identitas pembeda (ideologi). "Sehingga, [parpol] gelagapan dan kelayapan mencari orang yang bisa dicalonkan."

Bekas kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini pun menyampaikan terima kasih kepada Megawati karena menyinggi krisis parpol dalam pidatonya. Fahri pun mendorong adanya dialog untuk menjawab kritik tersebut.

Sponsored

Meskipun demikian, Fahri berpendapat, kritik Megawati itu secara tidak langsung menunjukkan kegalauan PDIP soal capres 2024: mendeklarasikan Puan Maharani atau Puan Maharani.

"Krisis itu tidak disadari telah membuat partai besar seperti PDIP memililki kegaluan antara Ganjar atau Puan [sebagai capres 2024]. Dan Ibu Mega mengatakan, kenapa bukan beliau [yang dicapreskan]," tandasnya.

Jejak berdarah Sumiarsih dari Gang Dolly

Jejak berdarah Sumiarsih dari Gang Dolly

Minggu, 05 Feb 2023 06:18 WIB
Supaya posyandu lansia tak tersia-sia...

Supaya posyandu lansia tak tersia-sia...

Sabtu, 04 Feb 2023 06:12 WIB
Berita Lainnya
×
tekid