close icon
Scroll ke atas untuk melanjutkan
Kantor DPP PDIP hingga pukul 09.40 WIB tadi masih sepi jelang pemanggilan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. Alinea.id/Immanuel Christian

Jelang pemanggilan Gibran, Kantor DPP PDIP masih sepi

PDIP memanggil Gibran buntut foto bersama dengan Ketua Umum sekaligus capres Partai Gerindra, Prabowo Subianto.
swipe

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memanggil Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka, ke kantor DPP di Jakarta, Senin (22/5). Pemanggilan buntut putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu foto bersama Menteri Pertahanan (Menhan) cum Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Berdasarkan pantauan Alinea.id hingga pukul 09.40 WIB, Sekretariat DPP PDIP masih sepi. Belum ada aktivitas berarti di sekitar lingkungan "kandang banteng". Hanya ada petugas pengamanan yang berlalu-lalang dari dalam dan luar kantor.

Kendati demikian, Sekretariat Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto, telah tiba di lokasi. Ia mengenakan sebuah mobil bersama satu motor pengawal.

Sebagai informasi, Gibran memastikan akan memenuhi panggilan PDIP. Ia dipanggil menyusul adanya pertemuan relawan dengan Prabowo sebagai calon presiden (capres) 2024 yang diusung Gerindra di angkringan Omah Semar, Jumat (19/5) malam.

Dia berpendapat, pertemuannya dengan Prabowo adalah hal wajar. Sebagai kepala daerah, menurutnya, sudah sewajarnya menerima tamu-tamu yang berkunjung ke daerahnya, terutama pejabat tinggi negara.

Politikus PDIP ini tak menganggap panggilan itu sebagai teguran. Kendati demikian, dirinya siap dihukum apabila pertemuan tersebut dinilai salah mengingat partainya telah mencapreskan Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo.

Lebih jauh, Gibran menilai, relawan hingga kini terbagi menjadi dua kelompok besar. Sebagian mendukung Prabowo, lainnya mendukung Ganjar.

Jelang pemanggilan Gibran, Kantor DPP PDIP masih sepi
Senin, 22 Mei 2023 10:03
Artikel ditulis oleh
img
Immanuel Christian
Reporter
img
Fatah Hidayat Sidiq
Editor
Bagikan :
×
cari
bagikan