sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Megawati kasihan dengan Prabowo

Mantan Presiden Megawati Soekarnoputri merasa kasihan dengan Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto. Mengapa?

Robi Ardianto
Robi Ardianto Kamis, 15 Nov 2018 16:45 WIB
Megawati kasihan dengan Prabowo

Mantan Presiden Megawati Soekarnoputri merasa kasihan dengan Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto. Sebab, ada orang-orang di sekitar Prabowo yang kerap melontarkan kritik dengan cara tak elok.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan itu mengakui bahwa Ketua Umum DPP Partai Gerindra tersebut tak pernah menjelek-jelekkan dirinya. 

Menurut Mega, Prabowo cenderung hormat kepadanya. Pun begitu dengan Megawati yang mengaku tak pernah menghujat, apalagi menjelek-jelekkan Prabowo.

Keduanya pernah menjadi pasangan calon presiden dan wakil presiden pada Pilpres 2009. Megawati sebagai Capres, dan Prabowo sebagai Cawapres. Kini, Mega merasa kasihan dengan Prabowo lantaran dikelilingi oleh orang-orang yang membisikkan hal-hal buruk.

"Yang mengkritisi pemerintah dengan cara yang menurut saya bukan kritikan yang positif," kata Mega dalam pidatonya saat pembukaan pembekalan Caleg DPR RI PDI Perjuangan, di Kantor Pusat PDI Perjuangan, Jakarta Pusat, Kamis (15/11).

Mega mengaku iba terhadap negeri ini jika selalu dibangun dengan narasi-narasi negatif. Seba,b Indonesia dibangun dengan susah payah. 

"Sebuah negara yang dibangun dengan susah payah, sepertinya sekarang mau dipisah-pisahkan diadu domba dengan segala cara. Ya tentu saya tidak akan bisa menerima," katanya. 

Untuk itu, Megawati menginstruksikan seluruh Caleg PDI Perjuangan agar menjaga NKRI agar tidak terpecah belah. Mega berharap agar seluruh elemen bangsa membangun demokrasi yang baik. Tidak dengan cara menghujat atau mengadu domba. 

Sponsored

"Apakah ini kita berdemokrasi? No! Ini kan orang di-bully tanpa kehormatan," kata Mega dihadapan para Calegnya. 

Berita Lainnya
×
tekid