sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Melalui lukisan, SBY yakin Partai Demokrat kembali berjaya

SBY memberikan hadiah lukisan Partai Demokrat dan memacu semangat para kader dan simpatisan.

Marselinus Gual
Marselinus Gual Senin, 18 Apr 2022 14:35 WIB
Melalui lukisan, SBY yakin Partai Demokrat kembali berjaya

Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono meyakini kerja keras para kader dan simpatisan akan membawa partai besutannya kembali berjaya di masa mendatang. Hal itu disampaikan SBY saat memberikan salah satu lukisannya kepada Partai Demokrat dalam acara Malam Silahturahmi dan Kontemplasi Partai Demokrat di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/4).

Lukisan itu berupa dua orang yang sedang berada di bukit, membawa bendera Merah Putih dengan posisi yang lebih tinggi dibanding orang yang membawa bendera Partai Demokrat.

Dalam sambutannya, mantan Presiden ke-6 RI itu menyebut ada dua makna yang terkandung dalam lukisan tersebut. Pertama, bendera Merah Putih berkibar, bendera Demokrat yang sedikit lebih rendah letaknya dari Merah Putih juga berkibar. Artinya, kata SBY, kepentingan bangsa dan negara harus diletakkan di atas kepentingan partai.

"Loyalty to my party ends, when loyalty to my country begins," kata SBY sebagaimana dikutip dari laman resmi Partai Demokrat, Senin (18/4).

Makna kedua, sambung SBY, Partai Demokrat bangga berada di satu ketinggian, puncak bukit dan gunung. "Kalau saudara ingin panji Demokrat berkibar menjulang ke angkasa di atas ketinggian, bukit dan gunung itu, dakilah gunung itu agar bisa mengibarkan panji-panji Demokrat," beber SBY. 

Menurut dia, mendaki gunung tentu memerlukan upaya, keringat, determinasi, kebersamaan dan ketegaran, dan itu tantangan tersendiri. Tapi itulah satu-satunya cara untuk mendaki bukit dan gunung guna menancapkan panji-panji Partai Demokrat. 

"Lakukan itu, insya Allah, panji Demokrat akan berkibar di masa depan dan menjulang tinggi ke angkasa," katanya.

Menanggapi itu, Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengamini apa yang disampaikan SBY yang tak lain ayahnya tersebut.

Sponsored

"Memang kita harus berkeringat! Luar biasa Bapak SBY atas wejangannya, atas nasihatnya dan kontemplasinya. Ini yang tidak dimiliki anak muda. Anak muda punya energi, tapi orang tua punya pengalaman dan kebijaksanaan. Tetapi kalau kita bersinergi, senior dan junior, insya Allah akan dahsyat," pungkas AHY. 

Berita Lainnya