sun
moon
logo alinea.id logo alinea.id

Sejumlah kader segel kantor DPD PDI-P Riau

Para kader menuntut penunjukan ketua definitif untuk mengisi kursi pimpinan DPD PDI-P Riau.

Gema Trisna Yudha
Gema Trisna Yudha Senin, 09 Jul 2018 16:18 WIB
Sejumlah kader segel kantor DPD PDI-P Riau

Sejumlah kader internal menyegel kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Riau, untuk mendesak penunjukan ketua definitif. Saat ini, Rokhmin Dahuri yang memimpin DPD PDI-P Riau masih menjabat dengan status pelaksana harian (Plh) untuk menggantikan Kordias Pasaribu yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua DPD.

"Kader internal (yang menyegel), mereka meminta agar status Ketua tidak Plh lagi, segera didefinitifkan. Karena timbul kekhawatiran kalau masih pelaksana harian, mendaftar caleg ke KPU tidak diperbolehkan," ucap Bendahara PDI-P Riau, Makmun Solihin di Pekanbaru, Senin (9/7).

Menurutnya, para kader berharap aspirasi tersebut dapat disampaikan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI-P. Namun dia menyebut, para kader tersebut tak mempersoalkan kandidat yang akan ditunjuk DPP untuk mengisi jabatan ketua DPD Riau.

"Kita tidak berbicara siapa yang duduk. Supaya kita parpol menjadi tidak ragu-ragu dalam mendaftar ke KPU. Kalau masih PLH, nanti ada (masalah) verifikasi keabsahan dan sebagainya," tuturnya.

Sponsored

Disinggung persiapan menghadapi Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilu Presiden (Pilpres) 2019, Solihin mengatakan telah melakukan pembahasan secara khusus untuk menghadapi dua momen penting tersebut. Dia juga mengatakan, partainya telah melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan Pilkada Serentak 2018 lalu.

"Persiapan Pileg dan Pilpres ini menjadi bahasan khusus DPD Partai beberapa hari lalu serta evaluasi Pilkada Serentak," kata Makmun yang juga merupakan Ketua Komisi II DPRD Riau tersebut.

Berita Lainnya