sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Target menang Pemilu 2024, PKS siapkan langkah strategis

PKS optimistis dapat menjadi partai pemenang dengan meraih lebih dari 100 kursi legislatif.

Gema Trisna Yudha
Gema Trisna Yudha Kamis, 05 Des 2019 10:19 WIB
Target menang Pemilu 2024, PKS siapkan langkah strategis
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 72347
Dirawat 35349
Meninggal 3469
Sembuh 33529

Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera DPR RI Jazuli Juwaini optimistis partainya tidak akan kehilangan pemilih pada pemilu mendatang. PKS justru optimistis dapat menjadi partai pemenang dengan meraih lebih dari 100 kursi legislatif.

"Insyaallah pada tahun 2024 adalah kemenangan untuk PKS,” kata Jazuli Juwaini dalam Rapat Kerja Nasional atau Rakernas di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Rabu (4/12).

Dia menjelaskan, PKS menargetkan dapat meraih 150 kursi DPR pada pemilu 2024. Target ini merupakan angka yang telah ditetapkan oleh Majelis Syuro PKS.

Jazuli menjelaskan, rakernas yang berlangsung pada Rabu dan Kamis ini, menjadi bagian dari upaya mencapai target tersebut. Dalam rakernas, dilakukan upaya menyamakan langkah seluruh fraksi PKS. Hal ini dinilai penting guna mengukuhkan dan meningkatkan produktivitas legislator PKS demi kepentingan rakyat. 

Fraksi PKS juga akan menggenjot kerja fungsi legislasi, untuk merealisasikan program dan janji yang disampaikan dalam kampanye. Dengan upaya ini, diyakini para pemilih PKS tidak kehilangan kepercayaan dan dapat mengajak pemilih lain untuk bergabung pada pemilu mendatang. 

"Kami semua keluarga besar fraksi, mulai anggota, tenaga ahli, pimpinan pusat, dan daerah harus sama semua agar bisa mencapai target 150 kursi pada tahun 2024," kata Jazuli.

Produk legislasi yang akan dikawal PKS di antaranya pengajuan Rancangan Undang-Undang Perlindungan Ulama dan Simbol-Simbol Agama, revisi aturan SIM agar berlaku seumur hidup, revisi aturan pajak sepeda motor agar hanya berlaku satu kali, hingga revisi aturan penghasilan tidak kena pajak atau PTKP.

Jazuli juga meminta anggota fraksi PKS di pusat dan daerah, agar terus menjaring dan menyerap aspirasi rakyat. PKS ingin memiliki citra kuat sebagai partai yang berpihak pada rakyat.

Sponsored

"Supaya rakyat melihat kalau PKS ini benar-benar bekerja untuk rakyat. Oleh karena itu, tidak boleh ada sekat antara anggota dewan dan rakyat," kata Jazuli. 

Selain langkah-langkah tersebut, upaya mencapai target kemenangan di Pemilu 2024 juga dilakukan dengan mempertahankan kemenangan pada Pilkada 2020. Jazuli mengatakan, pihaknya akan membuka pintu koalisi dengan partai mana pun guna melanjutkan kekuasaan di daerah-daerah yang saat ini telah dikuasai. 

"Yang penting PKS targetnya dalam pilkada itu menang sebanyak-banyaknya," kata Jazuli. (Ant)

Berita Lainnya