Politik / Kampanye

TKN angkat suara soal dukungan Tomy Winata

Dukungan Tomy Winata dikonfirmasi langsung oleh Erick Thohir kepada tim TKN.

TKN angkat suara soal dukungan Tomy Winata
Tommy Winata dikabarkan mendukung pasangan Jokowi dan Ma'ruf./Facebook.

Pengusaha Tomy Winata alias TW dikabarkan melabuhkan dukungannya ke pasangan calon Jokowi-Ma'ruf Amin. Dikonfirmasi hal tersebut, Tim Kampanye Nasional (TKN) mengaku belum dapat memastikannya.  

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin Arsul Sani belum bisa memastikannya. Asrul mengaku baru sekedar mendengar informasi Taipan tersebut akan memberikan dukungannya kepada Jokowi-Ma'ruf Amin. 

"Sudah mendengar iya dari teman-teman dan berita di media," katanya di Posko Cemara, Rabu (28/11).

Hanya saja, sejauh ini belum ada komunikasi lebih jauh lagi kepada TKN. Arsul telah mengonfirmasinya ke Ketua TKN yakni Erick Thohir yang telah dikonfirmasi dukungan yang diberikan TW. 

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itupun mengklaim tidak hanya TW, sebab tidak menutup kemungkinan pula ada komunikasi dengan tokoh publik lain. Hanya saja, belum saatnya di umumkan kepada publik siapa saja yang akan mendukung Jokowi-Maruf.

Arsul yakin siapapun sosok yang memberikan dukungan kepada Jokowi, karena melihat komitmen dari program Jokowi selama ini. Termasuk bergabungnya TW ke poros Jokowi yang dinilai biasa saja karena mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut mampu melaksanakan program dan berhasil melaksanakan kebijakan yang berkesinambungan. 

Arsul menilai, dibandingkan dengan pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno, yang belum menghadirkan program kebijakan atau alternatif membuat pengusaha lebih memilih Joko Widodo dan Ma'ruf Amin. 

Kabar dukungan TW kepada pasangan Jokowi dan Ma'ruf memang mengejutkan, seperti diketahui TW sebelumnya dikabarkan mendukung mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo karena kedekatan secara personal. 


Berita Terkait

Kolom

Infografis