Aneka Tambang luncurkan emas bermotif batik hanya 10.000 buah

ANTM memastikan produk ini dapat dijual kembali melalui jaringan Butik Emas Logam Mulia terdekat sesuai mekanisme pasar saat itu.

Peluncuran Emas Batik Indonesia Seri III ANTAM dengan empat motif, Batik Bokor Kencono, Batik Huk, Batik Srimanganti, dan Batik Mahkota Siger, Kamis (27/10/2022). Alinea.id/Erlinda PW

PT Aneka Tambang Tbk. (ANTM) yang merupakan anggota MIND ID-BUMN Holding Industri Pertambangan meluncurkan produk perhiasan berupa liontin dan emas batangan Batik Indonesia Seri III. Peluncuran produk emas ini terdiri dari empat motif batik warisan budaya nusantara Indonesia yaitu motif Batik Bokor Kencono, Batik Huk, Batik Srimanganti, dan Batik Mahkota Siger.

“Peluncuran produk Emas Batik Indonesia Seri III ini menandakan konsistensi ANTM selama delapan tahun terakhir untuk mengangkat warisan dan budaya nusantara serta menjawab keinginan pelanggan untuk memiliki produk perhiasan eksklusif dari Antam,” jelas Direktur Pengembangan Usaha ANTM Dolok R. Silaban dalam sambutannya di acara peluncuran Emas Batik Indonesia Seri III, Kamis (27/10).

Pada peluncuran ini, ANTM hanya mengeluarkan produk sebanyak 10 ribu buah khusus di Seri III. Dengan memberikan desain yang elegan dan inovatif, maka produk perhiasan dalam bentuk liontin pun menjadi pilihan ANTM untuk memperkuat pasar emas perusahaan.

“Kami berharap produk ini dapat menjadi koleksi dan pilihan investasi emas terbaik bagi masyarakat Indonesia,” imbuh Dolok.

Bersamaan dengan Bulan Batik Nasional, maka Oktober dipilih menjadi waktu  yang tepat dalam peluncuran Produk Emas Batik Indonesia Seri III ini. Adapun besaran emas yang dirilis pada versi liontin dicetak dengan berat 8 gram dengan kadar emas 91,7% atau EK-22. Sedangkan untuk versi emas batangan dicetak dalam berat 10 gram dan 20 gram dengan kadar 999,9.