Facebook dan PayPal suntik Gojek

Layanan pembayaran PayPal akan diintegrasikan ke Gojek.

Pengusaha katering menggunakan jasa pengemudi ojek daring untuk mengantarkan paket masakan di Dapur Bogor, Perumahan Baranangsiang Indah, Kota Bogor, Jawa Barat, Senin (11/5/2020). Foto Antara/Arif Firmansyah/hp.

Gojek mengumumkan Facebook dan PayPal resmi menjadi investor di dalam penggalangan dana perseroan terkini. Selain itu, di penggalangan dana yang sama, Google dan Tencent kembali menambah investasi setelah kedua perusahaan itu menanamkan investasi di Gojek pada penggalangan dana putaran sebelumnya.

Co-CEO Gojek, Andre Soelistyo mengatakan bergabungnya Facebook dan PayPal sebagai investor, menyusul Google dan Tencent, turut mendukung perusahaan dalam misi mendorong pertumbuhan ekonomi digital di Asia Tenggara, dengan fokus pada layanan pembayaran dan keuangan.

“Bergabungnya Facebook, PayPal, Google, dan Tencent merupakan sebuah pengakuan, sebab perusahaan teknologi paling inovatif di dunia melihat dampak positif Gojek terhadap Indonesia dan Asia Tenggara," kata Andre dalam keterangan resminya, Rabu (3/6).

Andre melanjutkan, dengan bekerja sama, Gojek memiliki kesempatan untuk mencapai sesuatu yang benar-benar unik, seiring upaya Gojek mendukung lebih banyak digitalisasi di dunia usaha dan memastikan jutaan pelanggan mendapat manfaat dari ekonomi digital.

Nantinya, sumber daya perusahaan-perusahaan teknologi terbesar di dunia ini akan disinergikan dengan teknologi, pendekatan, dan fokus lokal yang dimiliki Gojek. Tujuannya untuk mendorong adopsi sistem pembayaran digital secara cepat, sehingga dapat mendatangkan manfaat bagi jutaan usaha dan orang di Indonesia dan Asia Tenggara.