Gaet investor ritel, produsen Bellini stock split saham

Perubahan nilai stock split perseroan ialah dari Rp100 per saham menjadi Rp20 per saham.

Ilustrasi. Foto Pixabay.

Emiten tekstil dan garmen, PT Trisula Textile Industries Tbk. (BELL) melakukan perubahan atau pemecahan nilai nominal per saham perseroan (stock split). Perubahan nilai stock split perseroan ialah dari Rp100 per saham menjadi Rp20 per saham atau lima kali saham baru, seperti yang termuat dalam Akta Pernyataan Keputusan Rapat Nomor 13 pada tanggal 10 Juli 2020.

Direktur Utama BELL Karsongno Wongso Djaja mengatakan, aksi stock split ini merupakan salah satu upaya BELL untuk menjaga likuiditas saham.

"Kami harapkan perubahan ini dapat membuka akses bagi para investor ritel, karena harga saham yang menjadi lebih terjangkau. Kami juga berharap likuiditas saham meningkat setelah eksekusi stock split,” ujar Karsongno dalam keterangan resminya, Kamis (23/7).

Dengan aksi stock split ini, jumlah lembar saham BELL yang diperdagangkan ke publik saat ini menjadi 7,25 miliar lembar dari sebelumnya 1,45 miliar saham. Emiten yang bergerak di industri tekstil ini optimistis stock split dapat meningkatkan jumlah pemegang saham perseroan.

“Kami optimistis dengan adanya stock split dapat menarik antusiasme para investor untuk berinvestasi dengan BELL. Di sisi lain, aksi ini juga sebagai upaya kami untuk dapat bersinergi dengan PT Bursa Efek Indonesia (BEI) dalam menarik minat publik untuk berinvestasi,” ujarnya.