KAI bakal remajakan kereta kelas ekonomi

KAI akan membeli kereta-kereta baru kelas ekonomi untuk menggantikan sarana yang sudah lama beroperasi.

Penampakan kereta api (KA) Gaya Baru Malam, salah satu kelas ekonomi yang dioperasikan PT KAI (Persero). Twitter/@fajarnugros

PT Kereta Api Indonesia (Persero) akan melakukan peremajaan sarana kereta api (KA) kelas ekonomi. Melalui program peremajaan ini, KAI nantinya bakal mengoperasikan kereta-kereta baru untuk kelas ekonomi.

VP Public Relations KAI, Joni Martinus, mengatakan, peremajaan ini untuk meningkatkan kenyamanan pelanggan selama dalam perjalanan.

"Dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan, KAI selalu berupaya untuk melakukan perbaikan secara berkelanjutan dalam berbagai aspek. Kali ini, KAI akan membeli kereta-kereta baru kelas ekonomi untuk menggantikan sarana yang sudah lama beroperasi," katanya dalam keterangannya, dikutip Jumat (26/8).

Saat ini, KAI memiliki 1.346 unit kereta penumpang. Sebesar 22% di antaranya sudah dioperasikan sejak lama sehingga perlu peremajaan.

Tak hanya itu, imbuhnya, lebih dari separuh jumlah unit kereta yang dimiliki KAI dioperasikan untuk kereta kelas ekonomi.